Sukses


5 Pemain yang Layak Disebut sebagai Pembelian Gagal AC Milan: Ada yang Berstatus The Next Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Dengan 19 titel scudetto Serie A dan lima gelar juara Liga Champions, AC Milan layak disebut sebagai salah satu tim terbaik di dunia.

Bicara soal titel juara Liga Italia, AC Milan akhirnya kembali merasakannya pada musim 2021/2022.

Di bawah asuhan Stefano Pioli, AC Milan bukan cuma mulai bicara banyak di ajang Liga Italia, tapi juga Liga Champions.

Meskipun begitu, sepanjang sejarahnya, AC Milan turut pernah melakukan perekrutan pemain yang buruk.

Bola.com coba merangkum lima nama. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

1. Alen Halilovic

Hallihovic mendapat julukan The Next Lionel Messi. Dia punya postur mungil, layaknya Messi. Hallihovic menjalani debut profesional pada usia 16 tahun dan mendapat banyak sorotan.

Halilovic datang ke Milan pada Juli 2018, dengan status free transfer. Belum memainkan satu laga pun, sosok yang pernah satu tim dengan Messi itu sudah harus angkat kaki dari San Siro.

Milan meminjamkan Hallihovic ke Standard Liege pada Januari 2019. Kini, Hallihovic bermain untuk Birmingham City di Championship.

3 dari 7 halaman

2. Andre Silva

Andre Silva mendapat julukan The Next Cristiano Ronaldo ketika namanya mencuat pada 2017. Silva mencetak 16 gol dari 32 laga di Liga Portugal bersama Porto pada musim 2016/2017.

AC Milan lalu membelinya dengan harga 38 juta euro. Silva menjadi pemain termahal keempat dalam sejarah Milan.

Alih-alih menjadi seperti Ronaldo, Silva justru gagal di Milan. Silva hanya mencetak dua gol dari 24 laga di Serie A musim 2017/2018. Milan menjual Silva ke Frankfurt awal musim lalu dengan 9 juta euro saja.

4 dari 7 halaman

3. Fernando Torres

Torres datang ke Milan saat masa kejayaannya sudah hampir habis. Dia baru saja menjalani tiga dan setengah musim yang sulit bersama Chelsea, setelah sebelumnya tajam di Liverpool.

Transfer Torres ke Milan cukup rumit. Awalnya, dia hanya dipinjam pada awal musim 2014/2015, lalu dibeli secara permanen pada Januari 2015, untuk kemudian dilepas ke Atletico dengan status pinjaman.

Torres hanya mencetak satu gol dari 10 laga di Serie A bersama Milan.

5 dari 7 halaman

4. Christian Vieri

Vieri punya banyak cerita manis dengan Inter Milan. Namun, pada salah satu episode karirnya, dia pernah membela AC Milan. Vieri membela Milan pada 2005.

Saat itu, Vieri dan Inter sepakat untuk mengakhiri kontrak. Vieri lalu pindah ke Milan. Hanya saja, karirnya di Milan sangat buruk. Vieri hanya mencetak satu gol untuk Milan.

Pada 2005, Vieri mendapatkan gelar Bidone d'Oro atau pemain terburuk di Serie A.

6 dari 7 halaman

5. Alessandro Matri

Alessandro Matri adalah petualang di Serie A. Sang bomber pernah membela banyak klub seperti Cagliari, Juventus, Milan, Fiorentina, Genoa, Lazio, Sassuolo, hingga Brescia.

Matri membela Milan pada dua kesempatan. Semuanya berjalan singkat, hanya setengah musim.

Pertama, paruh kedua musim 2013/2014. Matri mencetak satu gol dari 15 laga. Kedua, paruh pertama musim 2015/2016, Matri tak memainkan satu laga pun sebelum dilepas ke Lazio pada Januari 2016.

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer