Sukses


Gasak Lazio, Inter Milan Tantang Napoli di Final Piala Super Italia

Bola.com, Riyadh - Inter Milan melaju ke final Piala Super Italia 2023/2024 setelah mengandaskan perlawanan Lazio di semifinal. Nerazzurri menang telak 3-0 dalam laga di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (20/1/2024) dini hari WIB.

Inter Milan membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat Marcus Thuram. Diawali dari pergerakan Alessandro Bastoni yang melepaskan umpan tarik kepada Federico Dimarco. Dengan tumitnya, Dimarco memberi assist untuk dituntaskan Thuram di depan gawang.

Pada awal babak kedua, Inter mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah mengecek VAR atas pelanggaran yang dilakukan Pedro kepada Lautaro Martinez.

Hakan Calhanoglu maju sebagai eksekutor penalti. Calhanoglu sukses menaklukan Provedel untuk menggandakan keunggulan Inter Milan menjadi 2-0.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jumpa Napoli

Davide Frattesi memantapkan kemenangan Inter dengan golnya pada menit ke-87. Memanfaatkan kesalahan Luis Alberto, Henrikh Mkhitaryan menyodorkan bola kepada Frattesi yang kemudian menaklukkan Provedel dalam posisi satu lawan satu.

Lazio sempat mencetak gol lewat Ciro Immobile. Namun, gol Immobile dianulir karena striker Lazio itu dianggap lebih dulu melakukan handsball.

Inter Milan selanjutnya akan menghadapi Napoli di final Piala Super Italia pada Selasa (23/1/2024) dini hari WIB. Napoli lebih dulu lolos ke final setelah mengalahkan Fiorentina 3-0 pada Jumat (19/1/2024) dini hari WIB.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

Inter Milan: Sommer; Pavard, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

 

Lazio: Provedel; Lazzari, Gila, Romagnoli, Marusic; Guendouzi, Rovella, Vecino; Felipe Anderson, Immobile, Pedro

Pelatih: Maurizio Sarri

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer