Sukses


Terima Jabatan Latih AS Roma dengan Kontrak Cuma 6 Bulan, Daniele De Rossi Terinspirasi dari Andrea Pirlo

Bola.com, Jakarta - Daniele De Rossi buka-bukaan soal keputusannya menerima tawaran melatih AS Roma meski dengan kontrak cuma enam bulan.

Daniele De Rossi telah ditunjuk untuk menjadi pengganti Jose Mourinho dan akan kembali ke AS Roma dengan status sebagai pelatih.

Pada sesi konferensi pers jelang partai debutnya sebagai pelatih AS Roma melawa Hellas Verona hari Jumat (20/01/2024), Daniele De Rossi membeberkan alasannya.

Dia mengaku terinspirasi dari koleganya di Timnas Italia, Andrea Pirlo. Pada tahun 2020, Pirlo juga tidak banyak pikir ketika mendapat tawaran melatih bekas timnya ketika masih aktif bermain, Juventus.

"Keputusan saya untuk kembali? Anda tidak bisa menolak Roma. Tidak akan pernah. Seperti yang terjadi pada Pirlo beberapa tahun lalu," kata Daniele De Rossi.

"Kemudian seseorang juga menganalisis nilai-nilai sebuah tim sebelum berkomitmen pada suatu proyek, satu-satunya alasan mengapa saya mengatakan tidak adalah jika saya berurusan dengan tim yang medioker dan menurut saya hal itu tidak terjadi di sini," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kontrak 6 Bulan

Lantas apa alasan Daniele De Rossi menerima kontrak cuma enam bulan dari AS Roma? Sang juru taktik menyebut dirinya bahkan tidak melakukan negosiasi soal besaran gaji. 

Ini menandakan bukti cinta besar Daniele De Rossi kepada AS Roma. "Pemilik AS Roma, Dan dan Ryan Friedkin sangat jelas tentang durasi kontrak. Saya langsung menerimanya," kisah De Rossi. 

"Saya katakan bahwa saya akan menandatangani jumlah yang mereka pilih. Kontraknya berdurasi enam bulan, saya hanya meminta mereka memperlakukan saya seperti seorang pelatih dan bukan legenda klub." 

"Saya ingin diperlakukan secara adil dan saya akan berjuang sampai mati untuk tetap di sini di akhir musim. Saya ingin mendapatkan tempat saya di lapangan," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Totti dan Mourinho

Daniele De Rossi berbicara tentang sosok Jose Mourinho yang ia gantikan posisinya sebagai allenatore AS Roma.

"Mourinho? Saya mengirim pesan kepadanya beberapa hari terakhir. Dia adalah salah satu orang pertama yang menghubungi saya ketika saya mendapat pekerjaan di SPAL," kata DDR-sapaan akrab Daniele De Rossi.

Bukan cuma Jose Mourinho, De Rossi turut menyebut nama legenda AS Roma, Francesco Totti yang menurutnya turut memberikan selamat.

"Totti? Dia mengirimiku pesan yang mendoakan semoga aku beruntung begitu dia mendengar beritanya. Saya berharap bisa segera bertemu dengannya," kata De Rossi tentang mantan rekan setimnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer