Sukses


Karim Benzema Bakal Menyusul Jordan Henderson Meninggalkan Arab Saudi, Aymeric Laporte: Banyak yang Frustrasi

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Man City dan Athletic Bilbao yang kini berseragam Al Nassr di Liga Arab Saudi, Aymeric Laporte, menyebut sejumlah pemain bintang Eropa yang memutuskan untuk tidak lama berkarier di Arab Saudi. Menurutnya beberapa pemain frustrasi karena Liga Pro Saudi kurang profesional.

Baru saja Jordan Henderson, mantan kapten Liverpool yang membela Al Ettifaq di Liga Arab Saudi, memutuskan untuk tidak lama-lama di Timur Tengah. Pemain yang baru direkrut Al Ettifaq pada musim panas 2023 itu memilih kembali ke Eropa dan memperkuat Ajax di Belanda.

Kemudian muncul rumor Karim Benzema juga mempertimbangkan untuk kembali ke Eropa. Mantan bomber Real Madrid asal Prancis itu juga baru bergabung bersama Al Ittihad pada musim panas 2023.

Aymeric Laporte yang kini berseragam Al Nassr bersama Cristiano Ronaldo, mengakui beberapa pemain mengalami frustrasi bermain di Liga Arab Saudi. Namun, menurutnya semua kembali dengan adaptasi satu sama lain di dalam tim.

"Coba lihat, Anda baik-baik saja. Ini perubahan besar jika dibandingkan dengan Eropa. Namun, pada akhirnya semua adalah karena adaptasi. Mereka tidak memberikan kemudahan kepada kami," ungkap Aymeric Laporte seperti dilansir dari Football Espana.

"Faktanya banyak pemain tidak puas. Namun hei, kami bekerja setiap hari, melakukan negosiasi, dan melihat apakah akan semakin baik, karena ini juga sesuatu yang baru bagi mereka, memiliki pemain-pemain dari Eropa yang sudah memiliki karier panjang. Mungkin mereka belum terbiasa dan harus beradaptasi dengan lebih serius," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Semua Tidak Sesuai Standar

Ketika Aymeric Laporte ditanya apakah ada hal tertentu yang tidak memenuhi standar baginya. Responsnya adalah semuanya.

"Dalam segala hal, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Kehidupan mereka, yang menganggap enteng segalanya," ujar Laporte.

"Ultimatum yang Anda lakukan tidak penting bagi mereka. Maksud saya, mereka lebih memilih untuk mengurus apa yang menjadi urusan mereka," lanjutnya.

Dengan banyaknya pemain besar yang berpindah dari Eropa ke Arab Saudi karena gaji yang besar, maka itu akan selalu dibandingkan.

"Mereka memperlakukan kami dengan baik, tetapi menurut saya itu tidak cukup. Artinya, di Eropa mereka memberikan Anda gaji yang bagus, dan mereka merawat Anda dengan lebih baik," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Belum Merasa di Titik yang Dirasakan Jordan Henderson

Meski Jordan Henderson telah memutuskan untuk pergi dari Arab Saudi, Aymeric Laporte mengaku belum ada di titik itu. Namun, ada sesuatu yang dia ancam jika keadaan tidak berubah.

"Tidak, mari kita lihat. Pada saat ini saya belum memikirkannya," ujar Laporte.

"Namun, jika saya kecewa dalam waktu sesingkat itu, Anda bertanya-tanya apa yang harus saya lakukan. Momen itu belum tiba, tetapi pada masa yang akan datang, itu bisa saja terjadi jika dinamika ini terus berlanjut," lanjutnya.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Arab Saudi

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer