Sukses


Liga Italia: Komentar Mike Maignan Pasca-Menerima Ejekan Rasial saat AC Milan Bungkam Udinese

Bola.com, Udine - Kiper AC Milan, Mike Maignan, mendapat ejekan rasial dari oknum pendukung Udinese pada laga pekan ke-21 Serie A. Maignan pun buka suara terkait aksi yang mencoreng semangat sportivitas tersebut.

Milan bertandang ke markas Udinese di Bluenergy Stadium, Udine, Minggu (21/1/2024) dini hari WIB. Bertindak sebagai tim tamu, I Rossoneri mendapat perlawanan sengit dari Udinese.

AC Milan berhasil unggul lebih dulu berkat gol Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-31. Namun, Milan tertinggal 1-2 setelah Lazar Samardzic dan Florian Thauvin mencetak gol pada menit ke-42 serta 62'.

Meski begitu, AC Milan tak menyerah begitu saja. Mereka sukses mencetak dua gol tambahan dan menyudahi laga dengan kemenangan 3-2. Sepasang gol Milan dicetak Luka Jovic (83') dan Noah Okafor (90+3').

 

2 dari 5 halaman

Maignan Korban Rasisme

Sayangnya, kemenangan AC Milan dinodai dengan aksi negatif dari sebagian fans tuan rumah. Mike Maignan menjadi korban rasisme, dan pertandingan sempat terhenti.

Pada pertengahan babak pertama, Maignan sudah berbicara dengan wasit Fabio Maresca dan ofisial keempat, jika dia menerima ejekan rasial dari fans Udinese yang berada di belakang gawang.

Sesuai protokol Serie A, jika pelecehan semacam itu terjadi, tuan rumah akan menyuarakan peringatan melalui pengeras suara di dalam stadion. Pertandingan mungkin dihentikan jika pelecehan terus terjadi.

 

3 dari 5 halaman

Kata Maignan

"Yang terjadi di babak pertama adalah, begitu saya membuat tendangan gawang pertama, saya mendengar suara-suara kera, tapi saya diam saja. Lalu, saya mendengar lagi yang kedua kalinya," kata Maignan.

"Saya memberi tahu bangku cadangan kami dan ofisial keempat soal insiden yang terjadi. Dia lantas memberi tahu wasit yang kemudian menghentikan pertandingan.

"Saya kira kami tidak bisa bermain sepak bola dengan kondisi seperti ini, juga bukan pertama kalinya insiden semacam ini terjadi," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan jadwal pekan ke-21 Serie A

Minggu, 21 Januari 2024

  • AS Roma 2-1 Verona
  • Udinese 2-3 AC Milan
  • 18.30 WIB - Frosinone 2-1 Cagliari
  • 21.00 WIB - Empoli vs Monza

Senin, 22 Januari 2024

  • 00.00 WIB - Salernitana vs Genoa
  • 02.45 WIB - Lecce vs Juventus

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 21/01/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer