Sukses


Juventus Gusur Inter Milan dari Pucuk Klasemen Liga Italia, Max Allegri: Yuk Fokus Biar Juara!

Bola.com, Lecce - Pelatih Juventus, Massimliano Allegri sangat gembira memimpin timnya kembali menang dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024. Terbaru, Bianconeri menghajar tuan rumah Lece 3-0 pada pekan ke-21 di Stadion Communale Via del Mare, Senin (22/1/2024).

Dusan Vlahovic layak mendapat predikat bintang lapangan dalam laga ini setelah mencetak brace alias dua gol ke gawang Lecce. Satu gol lainnya dihasilkan bek Gleison Bremer.

Tambahan tiga angka membuat Juventus di pucuk klasemen Serie A dengan nilai 52. Unggul satu poin atas Inter yang belum memainkan pertandingannya karena sedang tampil di Piala Super Italia.

“Kami berusaha membiasakan diri untuk menang sebanyak mungkin. Ada saat-saat ketika Anda harus menyerang, bertahan, dan dalam memahami momen-momen itu kami sudah mengalami peningkatan,” terang Allegri seperti dilansir dari Football Italia.

“Kepercayaan diri para pemain juga meningkat. Lecce berlari kencang dan menekan, itu pertandingan yang rumit dan kami membuat beberapa kesalahan pada bola terakhir. Untungnya, ketika Lecce mulai kehabisan tenaga, kami mengambil kendali.”

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peluang Juara

Juventus menjadi penantang serius bagi Inter Milan untuk berebut gelar juara Liga Italia musim ini. Jika kedua tim terus mendapat hasil yang positif, bisa jadi penentunya adalah laga Derby d’Italia dijadwalkan berlangsung pada 4 Februari di San Siro.

Sebelumnya Allegri tidak berani berbicara soal peluang timnya merebut juara, melainkan hanya memasang target di empat besar. Melihat situasi saat ini, Allegri akhirnya mulai mengisyaratkan perburuan Scudetto.

“Tidak ada yang mustahil dalam sepak bola. Kita harus memiliki keyakinan dalam pikiran kita bahwa kita bisa melakukan sesuatu yang luar biasa dan membuat hal yang tampaknya mustahil menjadi mungkin,” bebernya.

“Kami harus memberikan segalanya, lalu jika yang lain berbuat lebih baik. Sikap ini mendorong untuk melampaui batas dan keyakinan menjadi hal mendasar dalam hidup.”

3 dari 4 halaman

Pencapaian Allegri

Mantan pelatih AC Milan juga baru saja menambah rekor dalam karier kepelatihannya. Ini merupakan kemenangan ke-300 sepanjang karier Allegri di Serie A, menjadi pelatih ketiga yang mencapai target tersebut, setelah Nereo Rocco dengan 302 dan Giovanni Trapattoni dengan 352.

“Saya senang bisa meraih 300 kemenangan, saya hanya bisa berterima kasih kepada semua pemain yang pernah bekerja bersama saya sejak saya mulai di Serie A.”

“Saya menganggap diri saya sangat beruntung, karena saya bekerja dengan beberapa pemain luar biasa dan sungguh menyenangkan menyaksikan mereka,” jelas pelatih asal Livorno.

 

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Jagoanmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer