Sukses


Jadon Sancho Habis-habisan Puji Ronaldo: Dia Sangat Profesional, Anutan Saya

Bola.com, Dortmund - Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, mengaku kagum terhadap Cristiano Ronaldo saat bermain bersama di Manchester United (MU). Dia menyebut Ronaldo sebagai pemain yang sangat profesional. 

Bahkan, Sancho mengatakan bermain bersama Ronaldo bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Ia juga berterima kasih kepada pemain Al Nassr tersebut karena mengajarinya saat berlatih di MU. 

"Cristiano Ronaldo seorang profesional yang hebat. Dia jelas merupakan salah satu panutan saya saat tumbuh dewasa," kata Sancho di Youtube Borussia Dortmund, seperti dikutip Sportkeeda, Selasa (23/1/2024). 

"Saya menyukai mentalitasnya. Saya pikir setiap pemain muda yang ada pada saat dia berada di sana, pasti belajar bahwa untuk menjadi yang terbaik, Anda harus berlatih seperti Ronaldo bermain setiap hari." imbuh Sancho memuji Cristiano Ronaldo

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mainkan 73 Pertandingan Bersama

Sancho mengaku sudah lama terinspirasi oleh permainan Cristiano Ronaldo. 

"Bahkan di gym, bahkan saat pemulihan. Tidur itu penting. Melihatnya dan bermain dengannya, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena menonton klip YouTube tentang dia sungguh menginspirasi. Saya berterima kasih padanya dan semua yang dia ajarkan kepada saya," tutur pemain berkebangsaan Inggris tersebut. 

Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo memainkan 37 pertandingan bersama di Manchester United. Kombinasi mereka hanya menghasilkan satu gol. Pemain Inggris itulah yang memberikan assist kepada pemain Portugal itu dalam kemenangan 3-2 atas Tottenham Hotspur di musim 2021/2022.

 

3 dari 4 halaman

Sejak Dulu Ikuti Sepak Terjang Ronaldo

Setelah bergabung dengan Setan Merah pada Juli 2021, Jadon Sancho berbicara kepada situs Manchester United. Ia mengklaim mencontoh permainan Cristiano Ronaldo.

Pemain yang dipinjamkan MU ke Dortmund tersebut menyatakan telah mengikuti sepak terjang Ronaldo sejak di Sporting Lisbon. 

"Saya merasa memiliki atribut yang berbeda dengan semua pemain lainnya, namun yang jelas Cristiano Ronaldo dan apa yang telah ia lakukan dalam kariernya adalah hal yang fantastis," kata Sancho. 

"Ia memulai di Sporting Lisbon dan kemudian datang ke Manchester, jadi selalu menyenangkan untuk melihatnya bahwa semua pemain ikonik ini datang dari klub ikonik," imbuhnya. 

 

4 dari 4 halaman

Idolakan Rooney dan Ronaldinho

Sancho menambahkan Ronaldinho dan Wayne Rooney juga menjadi inspirasinya. 

"Ronaldinho dan tentu saja Wayne Rooney untuk Inggris – keduanya sangat ikonik dan panutan yang hebat," ujar Sancho. 

Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo diasingkan oleh manajer Erik ten Hag di Manchester United. Jika Sancho dipinjamkan ke Borussia Dortmund awal bulan ini, kontrak Ronaldo diakhiri berdasarkan kesepakatan bersama pada November 2022.

Video Populer

Foto Populer