Sukses


Misi Ambisius Al Nassr: Boyong Casemiro dan Wan-Bissaka dari MU, Didukung Penuh Cristiano Ronaldo

Bola.com, Riyadh - Al Nassr punya rencana ambisius. Klub kaya raya Arab Saudi tersebut berambisi memboyong dua pemain Manchester United (MU) sekaligus. 

MU akan melepas beberapa pemain senior untuk menyesuaikan dengana aturan Financial Fair Play (FFP). Selain itu, Setan Merah juga butuh tambahan modal untuk perekrutan pemain pada masa depan.  

Direktur sepak bola Manchester United, John Murtough, terbang ke Arab Saudi pada Desember 2023 untuk mengadakan pembicaraan mengenai potensi penjualan. Dia berbicara dengan pimpinan Liga Arab Saudi tentang kesepakatan pada Januari dan musim panas 2024.

Langkah itu mungkin akan membuahkan hasil bagi klub rakasasa Liga Inggris tersebut.

Menurut Daily Mail, seperti dikutip Sportbible, Rabu (24/1/2024), Al Nassr tertarik untuk mengontrak dua pemain MU, Casemiro dan Aaron Wan-Bissaka. Mungkinkah kedua klub mencapai kesepakatan? 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Asal Penawaran Menarik

Saat ini, Casemiro menjadi pemain dengan gaji tertinggi di MU dengan mendapatkan 375.000 pounds (Rp7,49 miliar) per pekan.  Namun, dia kesulitan musim ini dan belum bermain lagi sejak November 2023 karena mengalami cedera hamstring. 

MU dikabarkan membuka pintu untuk menjual pemain Brasil tersebut. Syaratnya, ada klub yang mampu memberikan penawaran menarik, karena MU mengeluarkan 70 juta pounds saat mengontrak Casemiro dari Real Madrid tahun lalu. 

“Al Nassr diketahui siap memberikan tawaran besar kepada Casemiro dengan dorongan dari mantan rekan setimnya di Madrid, Cristiano Ronaldo,” tambah laporan itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Kans Boyong Wan-Bissaka

Al Nassr juga bisa mencoba untuk memboyong Wan-Bissaka bulan ini. Klub Saudi menyodorkan 20 juta pounds untuk bek kanan Tottenham Emerson Royal pada pekan lalu, tetapi ditolak klub Liga Inggris tersebut.

Kini, mereka mengalihkan bidikan kepada Wan Bissaka. MU dikabarkan telah menolak tawaran kesepakatan pertukaran Wan-Bissaka dengan Inter Milan, yang akan membuat Denzel Dumfries menuju ke Old Trafford.

Artinya, kans Al Nassr untuk mendapatkan tanda tangan Wan-Bissaka masih terbuka. 

Manchester United mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak Wan-Bissaka selama 12 bulan pada awal bulan ini, setelah memilih untuk tidak menawarkan kontrak jangka panjang baru kepada sang bek.

Agen bek tersebut telah mengadakan pembicaraan kontrak lebih lanjut dengan MU tetapi hasilnya tidak positif. 

 

Sumber: Daily Mail, Sportbible

Video Populer

Foto Populer