Sukses


Il Fenomeno Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Siapa-Siapa, Terbukti Dibuang dari Daftar Delapan Pemain Terhebat

Bola.com, Jakarta - Sebagian besar masyarakat dunia sepakat, Cristiano Ronaldo adalah satu di antara pesepak bola terhebat sepanjang sejarah. Mantan pemain Manchester United, Real Madrid, dan Juventus ini mengoleksi lima medali Liga Champions dan gelar liga domestik di Spanyol, Italia, serta Inggris.

Tak hanya itu, CR7 menggondol lima trofi Ballon d'Or, yang membuatnya masuk daftar terbanyak pengoleksi penghargaan individu tersebut. Meski tak lagi bermain di liga top Eropa, pasangan hidup Georgina Rodriguez ini masih bersinar di Liga Arab Saudi.

Namun, bagi legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, CR7 bukanlah siapa-siapa. Terbukti, eks bintang Inter Milan dan Real Madrid itu tak memasukkan nama Ronaldo ke dalam delapan pemain terhebat pilihannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Komentar Khusus

Guardian merilis komentar Il Fenomeno, nickname Ronaldo Luis Nazario de Lima, terkait pemain pilihannya. Ia menyebut, sangat senang jika dalam timnya memiliki sederet pemain seperti Diego Maradona, Lionel Messi, Johan Cruyff, Franz Beckenbauer, Pele, Marco Van Basten, Ronaldinho dan dirinya sendiri.

"Para penggemar pasti akan berdebat, tapi itu adalah pilihanku, bisa menjadi bahan diskusi antargenerasi," tegas Ronaldo senior.

Bahkan, dengan penuh percaya diri "Si Gigi Kelinci" menyatakan tak ada Ronaldo lain selain dirinya. “Orang-orang menyebut saya Ronaldo Asli, tapi ada juga yang lain, dan itu tidak salah," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Warna Khusus

Ronaldo menganggap, parade nama-nama hebat tersebut memberi warna tersendiri. Ia sadar, keberadaan Lionel Messi sebagai perwakilan generasi terkini, bisa mengundang banyak pertanyaan.

Namun, ia menepis segala anggapan, terutama karena Messi adalah eks Barcelona. "Saya pernah bersama Barcelona, tapi bukan itu. Messi adalah nyata pemain hebat," kata Ronaldo.

 

4 dari 4 halaman

Aktivitas Pensiun

Ronaldo pensiun pada 2011, lalu kembali ke dunia sepak bola setelah membeli klub Real Valladolid, enam tahun silam. Kini, ia juga mengelola klub masa kecilnya, Cruzeiro.

Pada masa jaya, Ronaldo memenangkan dua trofi Ballon d'Or. Statistiknya sangat mentereng, yakni 352 gol dalam 518 pertandingan. Dia menjadi juara Piala Dunia 2002, dan runner-up Piala Dunia 1998.

Sumber : Mirror

Video Populer

Foto Populer