Sukses


5 Klub Top Eropa yang Bersaing Memperebutkan Tanda Tangan Victor Osimhen: MU Ikut Mengantre

Bola.com, Jakarta - Victor Osimhen tampil impresif bersama Napoli. Performa moncer Osimhen membuatnya masuk daftar belanja sejumlah klub top Eropa, termasuk Manchester United yang ikut mengantre.

Sejak bergabung ke Napoli pada musim panas 2020 lalu, penampilan Victor Osimhen semakin meningkat. Pemain berusia 25 tahun tersebut mampu mendulang 67 gol dan 17 assist dari 119 penampilan bersama I Partenopei.

Berkat kontribusi Osimhen di lini depan, Napoli berhasil meraih trofi juara Serie A musim lalu. Bagi Napoli, itu adalah gelar juara liga yang perdana dalam 33 tahun terakhir.

Performa gemilang Victor Osimhen membuat klub-klub elite Eropa tertarik memakai jasanya pada musim panas tahun ini. Siapa saja tim tersebut? Berikut ini lima klub yang serius menginginkan jasa Osimhen.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Barcelona

Saat ini, Barcelona memiliki tiga pemain untuk menghuni pos di lini depan, yakni Robert Lewandowski, Ferran Torres, dan Marc Guiu. Dari ketiga nama tersebut, Lewandowski berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak El Barca dengan torehan 14 gol.

Disusul Torres dengan koleksi 11 gol, dan Guiu yang baru mendulang dua gol. Meski masih memiliki Robert Lewandowski, Los Cules membutuhkan solusi lain di lini depan.

Apalagi, Lewandowski kini telah berusia 35 tahun dan kemampuan mencetak golnya makin menurun. Pilihan pun akhirnya jatuh kepada Victor Osimhen.

Namun, Barcelona harus memutar otak jika ingin mendapatkan jasa sang striker. Sebab, Blaugrana masih terlilit utang yang tak sedikit, sedangkan banderol Osimhen mencapai angka 160 juta euro.

3 dari 6 halaman

Chelsea

Tim London Biru sudah sejak musim panas tahun lalu kepincut dengan penampilan Victor Osimhen. Chelsea membutuhkan striker haus gol demi meningkatkan daya gedor di lini depan.

Pada musim ini, The Blues hanya memiliki Nicolas Jackson dan Armando Broja untuk menempati pos di lini depan. Performa keduanya pun tak terlalu oke.

Jackson baru menyumbangkan sembilan gol dari 25 pertandingan diseluruh ajang, sedangkan Broja mendulang dua gol dari 19 laga. Dengan kekuatan uang yang dimiliki Todd Boehly, Chelsea siap mengucurkan dana yang tak sedikit demi bisa menggaet Victor Osimhen.

 

4 dari 6 halaman

Real Madrid

Sejak kepergian Karim Benzema, Real Madrid masih belum memiliki sosok mumpuni untuk menghuni pos di lini depan. Pelatih El Real, Carlo Ancelotti, kerap menduetkan Vinicius Jr dan Rodrygo di lini depan.

Namun, performa keduanya masih belum cukup mumpuni. Sejauh ini, Vinicius mendulang 11 gol dan Rodrygo mampu mencetak 12 gol.

Saat ini, top skorer Real Madrid justru dipegang Jude Bellingham yang berposisi sebagai gelandang. Bellingham berhasil mencetak 18 gol dari 28 pertandingan diseluruh ajang bersama Madrid.

Demi mengatasi situasi tersebut, Los Blancos berminat mendapatkan jasa Victor Osimhen. Striker Timnas Nigeria itu dianggap sebagai sosok ideal untuk menjadi mesin gol Real Madrid.

 

5 dari 6 halaman

Manchester United

Manajemen Tim Setan Merah mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023. Kehadiran striker Timnas Denmark tersebut untuk meningkatkan daya gedor di lini depan.

Namun sejauh ini, performa Hojlund masih belum memuaskan. Dia baru mencetak 10 gol dari 18 pertandingan diseluruh ajang bersama Manchester United musim ini.

Selain Rasmus Hojlund, performa pemain depan MU lainnya juga kurang memuaskan. Marcus Rashford baru mendulang lima gol, Alejandro Garnacho mencetak tujuh gol, dan Anthony Martial menorehkan dua gol.

Kurang puas dengan barisan pemain depan yang dimiliki, manajer Erik ten Hag ingin menggaet striker anyar ke Old Trafford. Victor Osimhen menjadi satu di antara buruan The Red Devils.

Meski begitu, keinginan Manchester United tersebut tak akan mudah. MU harus bersaing dengan klub-klub lainnya yang menginginkan jasa Osimhen.

 

6 dari 6 halaman

Arsenal

Dalam dua musim terakhir, Tim Meriam London mampu bersaing dalam perburuan titel juara Premier League. Namun, Arsenal kerap kehabisan bensin pada paruh kedua musim, dan akhirnya gagal meraih trofi juara.

Situasi itu dialami The Gunners pada musim lalu. Sempat beberapa pekan bercokol di puncak klasemen, Arsenal akhirnya harus rela disalip Manchester City dan melihat sang rival berpesta juara.

Satu di antara penyebab Arsenal tampil buruk adalah lini serangnya. Para penyerang The Gunners tampil kurang oke dan kabarnya ingin memboyong juru gedor baru.

Victor Osimhen menjadi satu di antara penyerang haus gol yang diinginkan Arsenal. Mereka bakal berupaya merayu Napoli agar mau melepas Osimhen pada musim panas tahun ini.

Sumber: Give Me Sport

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Bola.com

  • Victor Osimhen

Video Populer

Foto Populer