Sukses


Liga Italia: Juventus Diimbangi Empoli, Max Allegri Kembali Pesimistis soal Scudetto

Bola.com, Turin - Juventus membuang peluang menjauhi Inter Milan di papan atas klasemen Liga Italia 2023/2024. Bianconeri hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Empoli pada pekan ke-22 di Allianz Stadium, Turin, Mingu (28/1/2024) dini hari WIB.

Juventus harus bermain dengan 10 orang sejak babak pertama setelah Arkadiusz Milik diusir wasit karena pelanggaran keras. Dusan Vlahovic menghidupkan asa bagi Si Nyonya Tua saat mencetak gol di menit ke-50.

Namun semuanya sia-sia setelah Empoli mampu menyamakan skor lewat Tommaso Baldanzi 20 menit berselang yang memaksa laga berkahir 1-1.

Hasil ini membuat Juventus memang masih di urutan pertama dengan nilai 53, unggul dua poin dari Inter Milan. Namun rivalnya itu masih punya dua laga yang belum dimainkan.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mengecewakan

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri buka suara mengenai hasil imbang didapat timnya melawan Empoli. Hasil yang kemudian akan lebih menguntunkan Inter Milan dalam persaingan merebut gelar juara.

“Hal-hal seperti ini terjadi di sepak bola, sayang sekali harus bermain dengan 10 pemain dan masih berusaha memenangkan pertandingan. Kami bisa mencetak gol dan punya banyak peluang,” terang Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

“Bukan itu yang terjadi, namun semuanya berjalan dengan baik, karena kami terus melanjutkan rekor tak terkalahkan dan akan jauh lebih menyakitkan bagi kami jika kalah di kandang daripada seri.”

3 dari 5 halaman

Berpotensi Digusur Inter

Inter yang masih punya Tabungan dua laga, sangat mungkin menggusur Juventus dari puncak klasemen. Inter akan menghadapi Fiorentina, Senin (29/1/2024) dini hari nanti.

Kemudian pada 4 Februari mendatang akan melakoni partia tunda kontra Atalanta di Guiseppe Meazza.

“Tidak ada yang mengharapkan kami berada di posisi ini di awal musim dan hasil imbang tidak boleh membuat kami putus asa atau kehilangan kepercayaan diri. Anda tidak bisa memenangkan setiap pertandingan,” tutur Allegri.

4 dari 5 halaman

Merendah

Setelah punya rasa optimistis bahwa Juventus sedang dalam perburuan Scudetto, Allegri kini kembali menggambarkan timnya sebagai tim underdog setelah diimbangi Empoli.

“Dalam sepak bola, Anda harus menjalani pertandingan satu per satu. Semua orang mengira Juventus akan dengan mudah mengalahkan Empoli, namun hal itu tidak terjadi. Hal yang tidak diketahui selalu ada dan Anda harus siap untuk apa pun,” jelas eks pelatih AC Milan.

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer