Sukses


Liga Italia: Inter Milan Layak Dipuji Setelah Kembali ke Puncak Klasemen, Cetak 50 Gol dan Kebobolan 10

Bola.com, Florence - Simone Inzaghi puas Inter Milan cuma menang tipis 1-0 atas Fiorentina pada lanjutan Serie A 2023/2024 di Stadio Artemio Franchi, Senin (29/1/2023) dini hari WIB.

Nerazzurri ke puncak klasemen setelah Juventus imbang kontra Napoli.

Lautaro Martinez mencetak gol awal dengan menyundul tendangan sudut Kristjan Asllani dan Yann Sommer terlebih dahulu memberikan penalti, kemudian menyelamatkannya dari Nico Gonzalez untuk mengamankan tiga poin.

“Jelas, setelah memimpin, kami mempunyai banyak peluang yang seharusnya bisa kami lakukan dengan lebih baik, termasuk satu peluang di mana Terracciano melakukan penyelamatan hebat. Setelah jeda, banyak terjadi serangan balik yang biasanya kami punya kualitas lebih,” kata Inzaghi kepada DAZN.

2 dari 4 halaman

Layak Dipuji

Inzaghi mengklaim Inter Milan layak dipuji.

“Namun, saya tidak bisa menyalahkan apa pun terhadap para pemain ini, karena kami memenangkan 17 pertandingan dari 21 pertandingan, mencetak 50 gol dan kebobolan 10 kali, jadi saya hanya bisa memuji mereka," katanya.

“Semua pertandingan sulit, terutama di Florence melawan tim hebat seperti Fiorentina. Ini adalah tahap yang sangat penting musim ini," lanjutnya.

Ini adalah hasil yang sangat luar biasa mengingat Inter kehilangan Hakan Calhanoglu dan Nicolo Barella yang terkena larangan bermain, sehingga mereka harus merombak lini tengah mereka sepenuhnya.

3 dari 4 halaman

Siap-siap Juventus!

 

Inzaghi mengistirahatkan Federico Dimarco. Apakah dia mengambil keputusan berdasarkan pertarungan Scudetto mendatang dengan Juventus?

“Kami menjalani pertandingan satu per satu, kami tidak membuat tabel palsu. Kami baru saja menyelesaikan dua pertandingan besar Supercoppa, saya memberi para pemain dua hari libur untuk beristirahat, karena mereka pantas mendapatkannya.”

Inter memiliki satu pertandingan tersisa yang akan dimainkan melawan Atalanta yang akan dimainkan bulan depan.

“Ini adalah pertandingan antara dua tim yang sangat bagus yang meraih hasil luar biasa, hampir sama. Itu bukanlah pertandingan yang spektakuler di Turin, ada dua gol yang sangat bagus, pada hari Minggu kami akan tampil di depan pendukung tuan rumah.”

Sumber: DAZN via Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi Inter Milan

Video Populer

Foto Populer