Sukses


Liga Italia: AS Roma Menang Lagi, Daniele De Rossi Masih Belum Puas

Bola.com, Jakarta Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi melanjutkan petualangannya dengan manis. AS Roma mengalahkan Salernitana 2-1 pada pekan ke-22 Serie A Liga Italia 2023/2024 di Stadio Arechi, Selasa (30/1/2024).

Mantan gelandang dan ikon klub ini menjalani awal yang ideal. Sebelumnya, AS Roma menang melawan Verona.

Dalam kedua pertandingan tersebut, mereka unggul 2-0 dan kemudian dipaksa bertahan di babak akhir hingga hasil 2-1.

“Saya mengatakan kepada mereka hal yang sama seperti yang saya lakukan setelah pertandingan Verona, yaitu jika kami menguasai bola dengan lambat tanpa menggerakkan bola dengan cepat, tanpa berusaha menembus garis pertahanan, kami tidak akan mendapatkan tembakan ke gawang,” kata De Rossi via DAZN.

Berkat kemenangan ini, AS Roma naik ke posisi kelima.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Puas

De Rossi belum puas dengan performa Paulo Dybala dkk.

“Namun, jika kami menguasai bola, mendominasi permainan dan juga memanfaatkan momen-momen itu seperti burung nasar, maka kami bisa menjadi tim yang sangat kuat," katanya.

“Itu adalah sesuatu yang harus kami perbaiki, mencari tahu momen-momen pertandingan, kapan kami harus menunggu dan kapan kami harus menerkam," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Minta Lebih Ganas Lagi

“Dalam sepak bola Anda bisa berbicara tentang sistem dan taktik, namun faktanya adalah tentang 20 duel di seluruh lapangan, saat Anda menguasai bola dan saat pemain lain melakukannya. Pada akhirnya, itulah inti sepak bola, sisanya adalah filosofi," kata legenda AS Roma itu.

“Namun, jika para pemain tidak dalam kondisi memenangkan duel tersebut, maka itu adalah kesalahan saya sebagai pelatih. Saya harus menyiapkan mereka untuk mengetahui kapan harus masuk dan kapan harus menahan diri. Ketika saya membuat mereka memahami hal itu, mereka akan membuat perbedaan.”​

Sumber: DAZN via Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi AS Roma

Video Populer

Foto Populer