Sukses


AS Roma Sejak Ditinggalkan Jose Mourinho: Sapu Bersih Kemenangan, Sosok Daniele De Rossi Tuai Pujian

Bola.com, Jakarta - Keputusan manajemen AS Roma memecat Jose Mourinho tampaknya mulai terlihat sebagai kebijakan tepat.

Karena terbukti, pada tiga pertandingan AS Roma tanpa Jose Mourinho dan Daniele De Rossi menjadi sosok pelatih, I Giallorossi selalu menang.

Rentetan kemenangan dimulai ketika AS Roma mengalahkan Hellas Verona 2-1. Lalu mengandaskan Al Shabab 2-1 pada partai uji coba.

Terbaru AS Roma menang atas Salernitana 2-1 pada lanjutan Liga Italia hari Selasa (30/01/2024) dini hari WIB.

Hasil di atas membuat sosok Daniele De Rossi menuai pujian, tidak terkecuali dari para pemain AS Roma sendiri. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Filosofi Sepak Bola Daniele De Rossi

Salah satu penggawa senior di AS Roma, Bryan Cristante menyebut sosok Daniele De Rossi sebagai pelatih dengan filosofi sepak bola yang bagus. 

"De Rossi? Saya senang seorang juara seperti dia menjadi pelatih kami. Kami semua bekerja sama dengan baik," kata Cristante. 

"Kami harus terus berada di jalur ini, maka permainan dan penampilan akan datang dengan lebih mudah. De Rossi membawa ide-idenya sendiri ke dalam tim." 

"Setiap pelatih memilikinya, ia membawa filosofi menjaga bola dan mempertahankan penguasaan bola. Seperti yang kami tunjukkan pada pertandingan ini," tambahnya usai pertandingan melawan Salernitana. 

 

 

3 dari 5 halaman

Respons Positif Kehadiran De Rossi

Pemain belia, Edoardo Bove turut merespons baik kehadiran Daniele De Rossi. Kebetulan baik Bove dan De Rossi punya kesamaan. 

Keduanya sama-sama pemain kelahiran Roma dan mentas di tim senior AS Roma dengan modal jebolan akademi I Giallorossi. 

"Merupakan perasaan yang luar biasa untuk memiliki De Rossi sebagai manajer. Perannya sebagai pemain sedikit mirip dengan saya," kata Bove. 

"Jadi saya lebih senang lagi karena dia bisa memberikan saran dan banyak bimbingan kepada saya. Saya sangat senang," tambahnya. 

 

4 dari 5 halaman

Ujian Sesungguhnya

Namun ujian sesungguhnya Daniele De Rossi baru dimulai. Karena tiga pertandingan ke depan, AS Roma bertemu lawan berat.

Selanjutnya AS Roma bakal menjamu Cagliari di Serie A, 6 Februari. Lalu Inter Milan, 11 Februari.

Plus babak playoff knockout Liga Europa dengan bertemu Feyenoord pada 16 Februari.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer