Sukses


Enggak Nyangka, Bintang Real Madrid Kalah dari Pemain yang Pernah Menghadapi Timnas Indonesia : Dalam Hal Apa Ya ?

Bola.com, Jakarta - Cerita ini terjadi beberapa waktu lalu, dan sempat menjadi pembicaraan hangat di kalangan penggemar sepak bola. Superstar Real Madrid asal Inggris, Jude Bellingham, mencetak jejak cerita terkait pencapaian di luar lapangan hijau.

Bellingham menduduki puncak daftar terbanyak penjualan jersey di seluruh Eropa. Ia telah membuat dirinya kian terkenal sejak kepindahan, senilai 115 juta pounds, ke Real Madrid pada musim panas tahun lalu.

Artinya, Bellingham mencatatkan dirinya sebagai pemain Inggris termahal sepanjang masa. Setelah resmi melakoni debut, ia menjadi satu di antara kunci sukses perjalanan Real Madrid, setidaknya sampai saat ini, di Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hasil Riset

Hal itu membuatnya meraih trofi Kopa dalam malam penghargaan Ballon d'Or 2023. Gelar tersebut menjadi indikator utama kalau pemain berusia 20 tahun tersebut bertatus pemain muda terbaik.

Fanatics merilis, tidak ada yang menjual jersey yang lebih banyak dari Bellingham di seluruh Eropa. Mantan bintang Birmingham itu menduduki puncak daftar 10 Besar. Secara khusus, dari 10 nama itu, 'nyempil' satu pemain Manchester United, yang pernah menghadapi Timnas Indonesia beberapa waktu lalu, Alejandro Garnacho.

Bintang Manchester City, Erling Haaland, berada di urutan kedua. Pemain andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, di posisi ketiga. Pada peringkat berikutnya, ada striker lagi, kali ini asal Manchester United, Marcus Rashford.

 

3 dari 3 halaman

Nama Lain

Meski kerap bermasalah sejak musim panas 2023 silam, Rashford masih memiliki basis massa yang banyak, sehingga menopang penjualan jersey. Fanatics menganalisis, performa Rashford musim lalu, 30 gol dan 11 asis dalam 56 penampilan, masih menjadi pondasi para fan MU ingin membeli jersey.

Pemain andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min ada di posisi ke-5, disusul Mohamed Salah, Kevin De Bruyne dan Alejandro Garnacho. Selanjutnya, dua nama terakhir di zona 10 besar adlaah bintang muda Arsenal, Bukayo Saka dan Vinicius Junior dari Real Madrid.

Sumber : The Sun

Video Populer

Foto Populer