Sukses


4 Transfer Besar yang Mungkin Terjadi Jelang Deadline Day Musim Dingin 2024: Karim Benzema Berganti Klub?

Bola.com, Jakarta - itas transfer musim dingin 2024 di kompetisi Eropa bakal ditutup pada Kamis (1/2/2024) pukul 11 waktu setempat, atau Jumat (2/2/2024) pukul 06.00 WIB. Transfer besar pun berpeluang terjadi pada deadline day, termasuk kepindahan Karim Benzema.

Setelah kontraknya bersama Real Madrid berakhir pada 30 Juni 2023, Benzema secara mengejutkan menerima pinangan dari klub Arab Saudi, Al Ittihad. Digaet secara gratis, striker asal Prancis tersebut sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2026, dan menerima gaji yang kabarnya mencapai 200 juta euro per tahun.

Namun, Karim Benzema santer dikabarkan siap-siap angkat kaki dari Al Ittihad. Pemain berusia 36 tahun itu disebut tidak betah di Arab Saudi dan segera ingin mencari klub baru.

Meski mencetak 12 gol dan lima assist dari 20 pertandingan, Benzema disebut tak memiliki hubungan baik dengan pelatih Al Ittihad, Marcelo Gallardo. Sejumlah klub elite Eropa dikabarkan siap menampung sang striker, mulai dari Arsenal, Chelsea, dan Olympique Lyon.

Dari ketiga klub tersebut, The Gunners menjadi yang paling serius menginginkan Karim Benzema. Menurut TEAMtalk, Arsenal sedang mempertimbangkan merekrut Benzema dengan status pinjaman jangka pendek.

Namun begitu, Arsenal harus bergerak cepat untuk mengamankan jasa Karim Benzema. Sebab, bursa transfer Januari 2024 bakal ditutup dalam beberapa jam kedepan.

Selain Karim Benzema, sejumlah transfer besar berpeluang terjadi pada deadline day musim dingin 2024. Berikut ini tiga nama pemain bintang lainnya.

 

2 dari 4 halaman

Takefusa Kubo

Kubo tengah mencuri perhatian bersama Real Sociedad pada musim ini. Dia berhasil mencetak enam gol dan empat assist dari 25 pertandingan yang sudah dijalani dengan seragam Sociedad.

Berkat kontribusi pemain berusia 22 tahun tersebut, Real Sociedad kini bercokol di peringkat enam klasemen sementara La Liga, lolos ke semifinal Copa del Rey, dan menembus 16 besar Liga Champions.

Tak hanya itu, dia juga turut membawa Timnas Jepang melenggang ke perempat final Piala Asia 2023. Menurut laporan TEAMtalk, performa menawan Takefusa Kubo membuat Liverpool tertarik menggaetnya pada Januari 2024.

Nantinya, Kubo bakal diplot untuk menjadi penerus Mohamed Salah di lini depan. Namun, The Reds harus berusaha keras merayu Real Sociedad agar mau melepas sang pemain.

 

3 dari 4 halaman

Clement Lenglet

Satu di antara titik kelemahan AC Milan pada musim ini adalah lini belakang. Apalagi, beberapa pemain bertahan Milan dibekat cedera, yakni Mattia Caldara (pergelangan kaki), Pierre Kalulu (paha), dan Fikayo Tomori (hamstring).

Situasi tersebut membuat I Rossoneri disebut mengincar sejumlah pemain bertahan pada bursa transfer Januari 2024. Satu nama yang masuk daftar incaran AC Milan adalah Clement Lenglet.

Saat ini, Lenglet dipinjamkan Barcelona ke Aston Villa. Dia tak selalu menjadi pilihan utama, karena hanya tampil dalam 12 laga diseluruh ajang.

Gerah hanya menjadi penghangat bangku cadangan, Clement Lenglet disebut ingin angkat kaki dari Aston Villa pada Januari 2024. Situasi tersebut membuat Milan berpeluang besar mendapatkan jasa pemain berusia 28 tahun tersebut

4 dari 4 halaman

Alphonso Davies

Davies bisa dikatakan adalah satu di antara pemain kunci Die Bayern. Beberapa tahun terakhir dia berhasil mengamankan status sebagai bek kiri utama Bayern Munchen berkat performanya yang ciamik.

Dia berhasil mencetak sembilan gol dan 28 assist dari 179 penampilan diseluruh ajang. Berkat kontribusi sang pemain, The Bavarians berhasil meraih 13 titel juara, termasuk lima gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Apiknya performa Alphonso Davies tentu mengundang minat banyak klub top Eropa. Real Madrid jadi tim yang paling getol dilaporkan berminat untuk merekrut sang bek.

El Real ingin merampungkan transfer bek Timnas Kanada tersebut sebelum bursa transfer Januari 2024 ditutup. Namun, Real Madrid dikabarkan Football London mendapat pesaing serius dalam perburuan Alphonso Davies, yakni Chelsea.

Video Populer

Foto Populer