Sukses


10 Bintang Piala Afrika 2024 dengan Bayaran Tertinggi : Jagoan Liverpool Enggak Ada Apa-apanya

Bola.com, Jakarta - Piala Afrika 2024 memasuki babak perempat final. Delapan negara yang akan bertarung adalah Nigeria, Angola, RD Kongo, Guinea, Mali, Pantai Gading, Cape Verde, dan Afrika Selatan.

Tiga negara unggulan yakni Mesir, Senegal, serta Maroko secara mengejutkan tersingkir. Adapun fase perempatfinal akan dimainkan pada Sabtu (3/2) dan Minggu (4/2).

Seperti halnya turnamen besar seperti Piala Asia dan Piala Eropa, ajang Piala Afrika juga dijejali banyak pemain top kelas dunia. Hanya saja, kehadiran pemain-pemain bintang tadi tak menjadi jaminan mampu membawa tim nasional mereka berjaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Nama Terkenal

Mesir misalnya, tim favorit ini harus terhenti di babak 16 besar setelah dipermalukan kuda hitam RD Kongo. Padahal, Mesir yang merupakan 'runner-up' Piala Afrika tahun lalu diperkuat Mohamed Salah.

Salah, yang tak lain adalah mesin gol Liverpool, tak hanya penyerang wahid tapi juga bergaji selangit. Tak hanya Salah, sejumlah bintang dengan bayaran tinggi juga beraksi di Piala Afrika.

Nama-nama familiar seperti Riyad Mahrez, Sadio Mane, dan Victor Osimhen semuanya punya kontrak besar di klubnya. Tapi, bayaran siapa yang terbesar?

 

3 dari 4 halaman

Lihat dari Bawah

Di posisi terbawah adalah mantan kiper Chelsea dan Senegal, Eduoard Mendy, yang memperoleh gaji 181 ribu pounds per pekan di Al-Ahli. Penyerang Athletic Bilbao dan Ghana, Inaki Williams menempati peringkat kesembilan dengan kontrak senilai 187 pounds per minggu.

Striker Napoli dan Nigeria, yang tengah diincar MU serta banyak klub Eropa, Victor Osimhen, berada di peringkat kedelapan dengan 211 ribu pounds per minggu.. Di bawahnya berturut-turut Franck Kessie (230 ribu pounds), Achraf Hakimi (240 ribu pounds) dan striker Pantai Gading, Seko Fofana (250 ribu pounds).

Sementara itu, ikon Liverpool dan Timnas Mesir, Mohamed Salah bukan pemiliki gaji terbesar. Ia hanya ada di peringkat tiga, dengan besaran upah 350 ribu pounds per pekan.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Lengkap

Gaji salah terpaut jauh dengan tiga nama di atasnya, yakni bintang Senegal, Kalidou Koulibaly (Al Hilal), Sadio Mane (Al Nassr) dan yang paling mahal, Riyad Mahrez (Al Ahli). Berapa gaji mereka masing-masing?, yuk simak datanya di bawah ini ;

1. Riyad Mahrez (Aljazair) = 860.000 per pekan

2. Sadio Mane (Senegal) = 657.000 per pekan

3. Kalidou Koulibaly (Senegal) = 570.000 per pekan

4. Mohamed Salah (Mesir) = 350.000 per pekan

5. Seko Fofana (Pantai Gading) = 250.000 per pekan

6. Achraf Hakimi (Maroko) = 240.000 per pekan

7. Franck Kessie (Pantai Gading) = 230.000 per pekan

8. Victor Osimhen (Nigeria) = 211.000 per pekan

9. Inaki Williams (Ghana) = 187.000 per pekan

10. Edouard Mendy (Senegal) = 181.000 per pekan

Sumber : The Sun

Video Populer

Foto Populer