Sukses


3 Bintang Piala Asia 2023 yang Bisa Dilirik Klub Besar Eropa: Keluar dari Zona Nyaman

Bola.com, Doha - Piala Asia 2023 memasuki fase genting. Turnamen antarnegara paling bergengsi di Asia itu segera mempertandingkan laga semifinal.

Sayangnya tak akan ada Timnas Indonesia pada fase tersebut. Sandy Walsh dan kawan-kawan sudah tersingkir di babak 16 besar. Mereka kalah 0-4 dari Timnas Australia di fase tersebut.

Bintang-bintang pun bermunculan dari Piala Asia 2023. Mereka menjadi pilar penting bagi perjalanan tim masing-masing di turnamen yang digelar di Qatar tersebut.

Bola.com merasa ada tiga nama yang mencuri perhatian di Piala Asia 2023. Mereka bisa saja menarik perhatian serupa dari klub besar Eropa.

Siapa saja mereka?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ali Jasim

Sepak bola Irak mengalami perkembangan yang bagus belakangan ini. Banyak nama-nama menarik yang mereka hasilkan.

Ada sosok bernama Ali Jasim di Piala Asia 2023. Sosok ini bermain di posisi winger dan usianya baru 20 tahun.

Meski masih muda, Ali Jasim tampil luar biasa di Piala Asia U-23. Jasim mampu mencatatkan tiga assist untuk Timnas Irak pada ajang tersebut.

3 dari 4 halaman

Akram Afif

Akram Afif adalah ikon sepak bola Qatar saat ini. Winger berusia 27 tahun itu sudah mencatatkan lebih dari 90 cap untuk negaranya.

Akram Afif juga tampil brilian di Piala Asia 2023. Afif mencatatkan empat gol dan dua assist sejauh ini.

Akram Afif sebenarnya sempat berkelana di Spanyol dengan memperkuat Villarreal, Sevilla, hingga Sporting Gijon. Namun, adaptasi menjadi salah satu masalah pemain satu ini. Ia tampak kesulitan keluar dari zona nyaman di negaranya.

4 dari 4 halaman

Ayase Ueda

Ayase Ueda sebenarnya sudah berlaga di Eropa. Ueda memperkuat Cercle Brugge selama semusim, yakni pada musim 2022/2023.

Pada musim panas 2023, Ayase Ueda menerima tawaran dari Feyenoord. Raksasa Belanda itu harus mengeluarkan dana 8 juta euro kala itu.

Torehan empat gol untuk Timnas Jepang di sepanjang Piala Asia 2023 seharusnya cukup membuat Ueda dilirik oleh klub Eropa yang lain.

Video Populer

Foto Populer