Sukses


Bicara Kans Mempermanen Jadon Sancho pada Akhir Musim, Petinggi Borussia Dortmund: Tidak Realistis

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund meminjam dua pemain penting pada bursa transfer Januari 2024. Dua pemain yang dimaksud adalah Jadon Sancho dan Ian Maatsen.

Jadon Sancho dipinjam Borussia Dortmund dari Manchester United. Sementara Ian Maatsen dipinjam dari Chelsea. Keduanya menjalani masa peminjaman hingga akhir musim 2023/2024.

Sejauh ini penampilan Jadon Sancho dan Ian Maatsen di Borussia Dortmund lumayan baik. Namun, BVB tampaknya masih belum yakin untuk mempermanenkan status keduanya.

"Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl mengungkapkan hal itu. Negosiasi untuk menuju status permanen Jadon Sancho dan Ian Maatsen disebut cukup sulit.

"Klausul opsi beli untuk Jadon Sancho atau Maatsen tidak realistis," ujar Kehl melalui Fabrizio Romano.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berusaha

Sebastian Kehl menyebut Borussia Dortmund berusaha untuk bisa mempermanenkan status Jadon Sancho dan Ian Maatsen. Dua pemain itu dinilai punya masa depan di Dortmund.

Namun, saat ini posisi Borussia Dortmund masih sangat lemah. Kehl menyebut pihaknya akan menunggu hingga akhir musim untuk mengambil keputusan lebih lanjut.

"Kami tentu saja menganjurkan opsi dengan Sancho dan Maatsen, tetapi posisi negosiasinya tidak sedemikian mudah sehingga kami dapat menerapkannya. Jadi kami hanya akan menerimanya untuk saat ini," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Kembalikan Performa

Jadon Sancho sempat memiliki masalah di Manchester United yang kemudian membuatnya harus dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Bersama BVB, winger asal Inggris itu mencoba memperbaiki performa.

Sejauh ini Jadon Sancho sudah bermain tiga kali bersama Borussia Dortmund. Eks pemain Manchester City itu sudah mampu menyumbangkan dua assist.

Penampilan tak kalah apik juga ditampilkan Ian Maatsen. Pemain asal Belanda berusia 21 tahun itu sudah tampil empat kali dan memberikan satu assist untuk Borussia Dortmund.

4 dari 4 halaman

Nilai Pasar

  • Jadon Sancho (23 tahun): 25 juta euro
  • Ian Maatsen (21 tahun): 20 juta euro

Video Populer

Foto Populer