Sukses


Pede Maksimal, Eden Hazard Mengklaim Lebih Sangar ketimbang Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Chelsea, Eden Hazard menegaskan dia adalah pesepak bola yang lebih baik daripada Cristiano Ronaldo.

Hazard mengatakan hanya Lionel Messi yang lebih unggul dari generasinya.

"Secara individu, Messi mungkin satu-satunya," kata Hazard kepada L'Equipe.

“Saya suka menonton pemain Barcelona, ​​dan pada akhirnya kurang begitu, tapi dia yang terhebat dalam sejarah," katanya.

“Mustahil untuk mengambil bola darinya," katanya.

“Cristiano adalah pemain yang lebih besar dari saya, tetapi dalam hal sepak bola murni, sejujurnya saya tidak berpikir demikian. Neymar, mungkin," lanjutnya.

“Setelah itu, dia tidak lebih baik dari saya, tapi di Real Madrid, Anda mendapatkan yang terbaik, juga dalam hal karier mereka: Karim Benzema, Luka Modric, mereka yang terbaik, Toni Kroos, Kev De Bruyne, mereka semua memancarkan sepak bola."

2 dari 4 halaman

Fakta Berbicara Lain

Setelah Real Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo, banyak yang berharap kedatangan Eden Hazard akan membawa keajaiban. Pemain yang diboyong dari Chelsea itu diharapkan menciptakan keajaiban. 

Real Madrid merekrut Hazard dari Chelsea pada musim panas 2019, dalam kesepakatan senilai biaya transfer rekor klub sebesar 103,5 juta pounds. Namun, musim debutnya di klub ternyata mengecewakan karena tidak mampu memenuhi ekspektasi.

Hazard mengalami musim debut yang mengecewakan dan transfernya ke Real Madrid bisa dibilang gagal. Dia tidak bisa tetap fit, waktu bermainnya terbatas karena cedera berulang yang dideritanya sepanjang musim debutnya.

Hazard yang dianggap sebagai Ronaldo berikutnya dari Madrid tidak mampu beradaptasi dengan intensitas Liga Spanyol.

3 dari 4 halaman

Pensiun

Sempat muncul spekulasi bahwa Eden Hazard diinginkan oleh raksasa Saudi Pro League, Al-Nassr, untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo.

Mereka dilaporkan mempertimbangkan kepindahannya di musim panas 2023 lalu meskipun transfer tidak terjadi.

Namun, Eden Hazard sebenarnya bisa saja menerima pinangan dari tim Saudi Pro League pada Januari 2024. 

Hanya saja eks pemain Chelsea itu telah membuat keputusan untuk pensiun ketimbang melanjutkan karier sepak bola. 

4 dari 4 halaman

Alasan Tolak Al Nassr

Eden Hazard menyebut dirinya enggan bermain sepak bola hanya sekadar faktor uang. Apalagi dirinya sudah tidak menikmati lagi sepak bola. 

"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan berhenti bermain segera setelah saya tidak lagi bersenang-senang di lapangan," kata Eden Hazard. 

"Saya tidak ingin bermain di suatu tempat demi uang. Saya tidak menikmati latihan lagi... dan saya tidak bermain lagi. Keputusannya sederhana saja," tambahnya. 

Video Populer

Foto Populer