Sukses


Liga Italia: Menang di Markas Frosinone, AC Milan Mendekati Level Inter Milan dan Juventus

Bola.com, Jakarta - AC Milan berhasil memenangi laga yang sulit di markas Frosinone pada laga giornata 23 Serie A Liga Italia 2023/2024, Minggu (4/2/2024) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir 3-2 untuk keunggulan Rossoneri.

AC Milan memimpin lebih dulu lewat gol Olivier Giroud pada menit ke-17. Namun, tim tuan rumah mampu melakukan comeback lewat gol penalti Matias Soule pada menit ke-24 dan Luca Mazzitelli pada menit ke-65.

AC Milan akhirnya menang setelah comeback juga dilakukan anak-anak asuhan Stefano Pioli lewat gol Matteo Gabbia pada menit ke-72 dan Luka Jovic pada menit ke-81.

Bagi AC Milan, kemenangan atas Frosinone bukanlah yang pertama pada musim ini. Pada giornata ke-21, ketika melawan Udinese, Rossoneri juga menang 3-2 dengan proses serupa.

Sebelum AC Milan, cuma ada tiga tim lain yang berhasil menang di kandang Frosinone pada musim ini, yaitu Napoli, Juventus, dan Monza.

Stefano Pioli pun puas dengan permainan tim asuhannya dalam laga tersebut. Ia pun percaya AC Milan kini makin mendekati level yang dimiliki Inter Milan dan Juventus.

2 dari 5 halaman

Pertandingan Sulit bagi AC Milan

"Kami memulai pertandingan dengan kurang stabil, bahkan sempat tertinggal. Namun, sekali lagi, karakter yang kami miliki memungkinkan kami untuk memenangkan pertandingan yang rumit dan sulit ini," kata Pioli, seperti dikutip Football Italia.

"Tim ini percaya diri, tapi masih banyak yang harus diperbaiki. Namun, kami selalu punya keyakinan."

"Saya rasa, di tahun baru ini, kami semakin mendekati level Inter dan Juventus. Oleh karena itu, kami harus terus berupaya memperbaiki kekurangan-kekurangan kecil yang masih kami miliki," imbuh pelatih AC Milan itu.

3 dari 5 halaman

Kata Pioli tentang Laga Kontra Frosinone

"Olivier Giroud sangat penting bagi tim, baik sebagai pemain maupun sebagai individu. Rafael Leao dan Christian Pulisic mengirim banyak umpang silang dari sayap. Kami seharusnya menempatkan lebih banyak pemain di kotak penalti untuk menyambut operan-operan itu," ujar Pioli.

"Semakin tinggi levelnya, semakin kami harus meningkatkan standar di setiap area. Pada gol kedua, kami tidak cukup fokus, dan kecolongan di area yang tidak seharusnya."

"Saya rasa Frosinone tidak mendapatkan banyak peluang, jadi saya pikir kinerja defensif kami tidak buruk. Namun, kami masih perlu memperbaiki beberapa hal kecil," lanjut pelatih AC Milan itu.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 4/2/2024)

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Serie A Liga Italia

Sabtu, 3 Februari 2024

  • 02:45 WIB Lecce 3-2 Fiorentina
  • 21:00 WIB Empoli 0-0 Genoa
  • 21:00 WIB Udinese 0-0 Monza

Minggu, 4 Februari 2023

  • 00:00 WIB Frosinone 2-3 AC Milan
  • 02:45 WIB Bologna 4-2 Sassuolo
  • 18:30 WIB Torino vs Salernitana
  • 21:00 WIB Napoli vs Hellas Verona

Senin, 5 Februari 2024

  • 00:00 WIB Atalanta vs Lazio
  • 02:45 WIB Inter Milan vs Juventus

Selasa, 6 Februari 2024

  • 02:45 WIB AS Roma vs Cagliari
5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A

Video Populer

Foto Populer