Sukses


Inter Milan Dominan Banget saat Bekuk Juventus, tapi Simone Inzaghi Bilang Scudetto Masih Jauh

Bola.com, Milan - Skuad Inter Milan sedang riang gembira. Mereka baru saja menggilas musuh bebuyutannya Juventus pada pekan ke-23 Serie A 2023/2024, dengan kemenangan 1-0 di Stadion Guiseppe Meazza, Senin (5/2/2024) dini hari WIB.

Inter Milan harus berterima kasih kepada bek Juventus, Federico Gati yang mencetak gol bunuh diri pada menit ke-37. Ia mencoba mengadang Marcus Thuram, namun bola malah mengenainya dan masuk ke gawang sendiri.

Berkat kemenangan ini, Inter Milan semakin kukuh di puncak klasemen Serie A. Kini Inter Milan unggul empat poin dari Juventus di posisi kedua.

Mereka mengemas 57 poin, sementara Juventus punya nilai 53. Bahkan Inter bisa semakin menjauh karena masih punya tabungan satu laga.

Permainan yang dominan dari Inter Milan atas Juventus, membuat pelatih Simone Inzaghi senang. Namun demikian, ia meminta para pemainnya untuk tetap membumi dan fokus di sisa musim ini.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Layak Menang

Simone Inzaghi merasa Inter mendominasi Juventus dan layak mengamankan tiga poin dalam duel sengit dini hari tadi.

“Kami meraih kemenangan, kemenangan penting dan layak yang kami inginkan bersama seluruh skuad,” kata Inzaghi kepada DAZN via Football Italia.

“Cara kami mempersiapkan, memainkan, dan mengendalikan permainan, kami sangat senang. Para penggemar mendorong kami sejak pemanasan hingga peluit akhir dan seterusnya.”

3 dari 5 halaman

Peringatan Keras

Mantan arsitek tim Lazio itu juga memberikan peringatan kepada timnya agar tidak terlena. Sebab kompetisi masih cukup panjang. Kemenangan yang sulit diraih juga menandakan persaingan dari Juventus tetap nyata.

“Namun, ini hanyalah satu langkah dalam perjalanan panjang. Juve dan Milan tidak akan menyerah. Kami membiarkan Juve melakukan satu serangan balik dalam 95 menit. Yann Sommer beristirahat sejenak malam ini, namun kami tetap tahu bahwa kami harus bertahan sampai akhir,” lanjut Inzaghi.

“Para pemain ini telah bekerja dengan cara yang patut dicontoh selama tujuh bulan, namun kami harus terus maju. Ini hanya batu loncatan.”

4 dari 5 halaman

4 Bulan yang Menentukan

Serie A yang sudah berjalan 23 laga, berarti masih ada 15 pertandingan tersisa musim ini. Dengan keunggulan empat poin, membuat Inter Milan tidak bisa terlalu santai menghadapi para pesaingnya.

“Masih ada empat bulan yang intens dengan banyak pertandingan, kami harus terus seperti ini. Kami memenangkan 18 dari 22 pertandingan Serie A, namun kami masih berada dalam jangkauan Juventus dan Milan,” jelasnya.

“Kami harus terus bekerja. Melawan tim Juventus yang bertahan sangat dalam dan memiliki spesialis serangan balik yang hebat. Selanjutnya kami harus lebih konsentrasi, termasuk di Liga Champions.”

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan Inter Milan dan Juventus Musim Ini

Video Populer

Foto Populer