Sukses


Prediksi Yordania Vs Korea Selatan di Semifinal Piala Asia 2023: Gantungkan Asa Kepada Son Heung-min dan Lee Kang-in

Bola.com, Doha - Timnas Yordania akan berhadapan dengan Timnas Korea Selatan di babak semifinal Piala Asia 2023 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada Selasa (6/2/2024) malam WIB.

Pertandingan ini bakal menjadi ulangan babak penyisihan mengingat Yordania dan Korea Selatan pernah saling melawan pada Grup E Piala Asia 2023 dan berujung imbang 2-2.

Yordania lolos ke empat besar Piala Asia 2023 setelah menyingkirkan Timnas Tajikistan dengan skor 1-0 pada 2 Februari 2024.

Sementara, Korea Selatan harus bersusah payah untuk melaju ke semifinal setelah mengalahkan Timnas Australia 2-1 lewat babak tambahan waktu pada hari yang sama.

2 dari 4 halaman

Korea Selatan Diunggulkan

Di atas kertas, Korea Selatan diunggulkan atas Yordania. Sepanjang Piala Asia 2023, armada Jurgen Klinsmann itu membukukan tiga kemenangan dan dua kali imbang tanpa pernah kalah.

Sementara, Yordania mencatatkan tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah yang didapatkan di Grup E dari Timnas Bahrain 0-1.

Yordania mempunyai tiga pemain yang dapat diandalkan untuk melawan Korea Selatan. Ketiganya adalah Mahmoud Al Mardi, Mousa Tamari, dan Yazan Al Naimat yang sama-sama telah mencetak dua gol di Piala Asia 2023.

Yazan Al Naimat, selain sudah membuat dua gol, penyerang berusia 24 tahun tersebut juga merangkum dua assist.

 
3 dari 4 halaman

Lini Belakang Disorot

Sedangkan Korea Selatan akan sangat bergantung dengan Lee Kang-in dan Son Heung-min. Keduanya telah mengoleksi tiga gol di Piala Asia 2023.

Performa Korea Selatan di Piala Asia 2023 sebenarnya tidak terlalu impresif. Tim berjulukan Taeguk Warriors ini sempat diimbangi Timnas Malaysia 3-3 di Grup E.

Lini belakang Korea Selatan menjadi sorotan. Sebab, Taeguk Warriors selalu kebobolan dalam lima pertandingan Piala Asia 2023 dengan total delapam kemasukan.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Yordania (4-4-2): Yazeed Abdulaila; Abdallah Nasib, Yazan Al Arab, Salem Al Ajalin; Ehsan Haddad, Raja'ei Ayed, Noor Al Rwabdeh, Mahmoud Al Mardi; Mousa Tamari, Ali Olwan; Yazan Al Naimat
  • Pelatih: Hussein Ammouta
  • Korea Selatan (4-2-3-1): Jo Hyeon-woo; Kim Tae-hwan, Kim Min-jae, Kim Youn-gwon, Seol Young-woo; Lee Kang-in, Son Heung-min, Hwan Hee-chan; Cho Gue-sung
  • Pelatih: Jurgen Klinsmann

Video Populer

Foto Populer