Sukses


Daftar Raksasa Eropa yang Memburu Gelandang Real Sociedad, Ada Arsenal dan Bayern Munchen : Sehebat Apa si Pemain ?

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin sudah berlalu. Tak ada kejutan berarti selama periode Januari 2024. Namun, bukan berarti aktivitas mengincar pemain selesai begitu saja.

Sebaliknya, tim-tim raksasa di Eropa tetap menyebar rayuan agar bisa mendapatkan pemain yang mereka butuhkan. Kali ini, dua klub besar sedang melancarkan rayuan maut, yakni Arsenal dan Bayern Munchen.

Tim asal Liga Inggris dan Bundesliga Jerman tersebut bernafsu mengamankan tanda tangan gelandang petarung milik Real Sociedad, Martin Zubimendi. Barca Universal melaporkan, dua kubu tim besar sudah mengajukan penawaran, meski belum memberi kisaran harga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Incaran Lama

Sebenarnya, Arsenal sudah lama mengarahkan busurnya kepada pemain berusia 24 tahun itu. Tak ingin kehilangan sang buruan, manajemen siap mengajukan penawaran via jendela transfer musim panas nanti.

Sebegitu dibutuhkannyakah Zubimendi? Ya! Soalnya, pelatih Mikel Arteta kemungkinan besar tak akan lagi memakai jasa Thomas Partey. Nama terakhir, tahun ini bakal dilego dan Zubimendi dianggap sebagai pengganti sepadan pemain Ghana tersebut.

Arsenal sudah melemparkan proposal pada Januari kemarin. Hanya saja para petinggi Real Sociedad menolak mentah-mentah karena mereka masih butuh servis Zubimendi, setidaknya hingga musim 2023/2024 rampung.

 

3 dari 4 halaman

Aksi Senyap

Di tengah asa tinggi tadi, diam-diam raksasa Jerman, Bayern Munchen, melakukan pendekatan dan siap pula memanaskan persaingan. Seperti Meriam London, Die Roten sudah lama jatuh hati kepada kelahiran 2 Februari 1999.

The Bavarians sampai harus menerjunkan satu di antara direktur, Christoph Freund. Ia mendapat tugas melobi langsung Zubimendi di Portugal belum lama ini. Kedua belah pihak sudah menyinggung nilai transfer.

Jika ingin mendapatkan Zubimendi, Arsenal dan Bayern Munchen kudu siap menggelontorkan mahar yang menembus 60 juta pounds. Kalau banyak tawar dan minta diskon besar, nasib kedua tim itu bakal sama dengan Barcelona.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Masa Depan

Sebelumnya, Barcelona harus pulang dengan hati kecewa lantaran gagal membawa Zubimendi ke Camp Nou. Soalnya ya itu tadi, harga yang dipatok Real Sociedad masih terlalu besar bagi Barcelona yang masih dililit krisis finansial.

Zubimendi adalah seorang gelandang bertahan yang mahir menguasai bola dan lebih berperan sebagai deep-lying playmaker. Alumnus tim muda Real Sociedad ini telah melakoni 175 penampilan bareng tim senior. Sedangkan untuk Timnas Spanyol, Zubimendi sudah mengantongi empat caps.

Sumber : Barca Universal

Video Populer

Foto Populer