Sukses


Drama Kylian Mbappe ke Real Madrid: Gaji Harus Dipotong, Bisa Membelot ke Inggris

Bola.com, Paris - Saga transfer Kylian Mbappe untuk keluar dari PSG masih penuh drama. Bintang Prancis itu dikabarkan menuju pintu keluar Les Parisiens akhir musim ini (2023/2024), seiring kontraknya habis.

Raksasa Spanyol, Real Madrid disebut-sebut sebagai pelabuhan favorit Kylian Mbappe setelah cabut dari PSG. Namun hal itu rupanya juga belum pasti, karena ada sesuatu yang bisa membuat rencana berantakan.

Kabarnya adalah pemain asal Prancis itu harus siap mengalami pemotongan nominal gaji jika menerima pinangan Real Madrid pada musim panas 2024.

Kylian Mbappe dikabarkan harus siap untuk menerima kenyataan hanya mendapatkan gaji sebesar 50 persen dari yang diterimanya saat ini ketika pindah ke Real Madrid pada musim panas 2024 nanti.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pasti Pergi

Padahal musim panas nanti adalah momen yang paling dinantikan, di mana Kylian Mbappe sudah cukup lama menantikan kesempatan untuk berlabuh di Santiago Bernabeu.

Striker berusia 25 tahun itu tengah memasuki enam bulan terakhir dalam kesepakatannya bersama PSG dan akan pergi ke Los Blancos secara gratis alias bebas transfer.

Kylian Mbappe juga memberikan informasi kepada klub ibu kota Prancis itu bahwa dirinya tidak akan memperpanjang lagi kontraknya setelah musim panas nanti.

3 dari 4 halaman

Siap-Siap ke Inggris

Kabar terbaru, rencana kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid dikabarkan tertunda karena tuntutan gajinya. Menurut laporan The Independent lewat Daily Mirror, masih ada kesenjangan antara apa yang ditawarkan Real dan apa yang diinginkan Mbappe.

Madrid Zone, seperti dilansir dari Sportskeeda, melaporkan bahwa ketika pindah ke Real Madrid nanti, gaji juara Piala Dunia 2018 di dalam skuad Real Madrid itu akan merosot menjadi sekitar setengah dari penghasilannya saat ini bersama PSG, yaitu sekitar 72 juta euro per tahun.

Hal ini membuat klub-klub di Inggris masih punya kesempatan menggaetnya. Ya, kompetis Premier League bisa membuat Mbappe pilih membelot dari pinangan Real Madrid. Arsenal maupun Liverpool tidak ingin mengganggu struktur gaji mereka untuk mewujudkannya.

Tapi hal itu bisa berubah di Anfield, karena Mbappe akan menjadi suksesor Mohamed Salah. Sementara di Arsenal, ia bisa mengikuti jejak legenda Prancis, Thierry Henry.

4 dari 4 halaman

Kiprah Mbappe Musim Ini

Mbappe kembali menjalani musim yang sulit bersama PSG, mencetak 29 gol hanya dalam 28 pertandingan. Performa terbaiknya telah membantu PSG unggul delapan poin di Ligue 1 musim ini.

Jika PSG kembali memenangkan Liga Prancis tahun ini, Mbappe akan meninggalkan Prancis dengan prestasi juara tujuh trofi Ligue 1.

Dia akan berusaha mempertahankan performa baiknya melawan Brest minggu ini, sebelum pertandingan besar melawan Lille. Kemudian, PSG akan memulai kampanye babak 16 besar Liga Champions melawan tim Spanyol Real Sociedad.

 

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer