Sukses


Liga Italia: Usai Gantikan Jose Mourinho, Daniele De Rossi Akui AS Roma Ternyata Tim yang Sangat Kuat

Bola.com, Roma - AS Roma dalam tren positif di bawah kendali pelatih anyar Daniele De Rossi. Terbaru, Giallorossi menghajar Cagliari 4-0 dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Italia 2023/2024. Selasa (6/2/2024) dini hari WIB.

Paulo Dybala memborong dua gol dalam laga ini. Dua gol lainnya masing-masing dicetak Lorenzo Pellegrini dan Dean Huijsen. Berkat kemenangan tersebut, AS Roma naik ke posisi lima dengan nilai 38.

Menariknya, Serigala Ibu Kota telah mencatat tiga kemenangan beruntun sejak ditangani De Rossi. Ia ditunjuk menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat.

Di tangan De Rossi, AS Roma sukses menjinakkan Hellas Verona (2-1), Salernitana (2-1), dan Cagliari (4-0). Lantar apa yang dirasakan Daniele De Rossi soal potensi timnya saat ini?

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Skuad yang Hebat

Daniele De Rossi menyoroti perlakuan yang sangat berbeda terhadap para pemain Roma dibandingkan era Jose Mourinho.

Ikon Giallorossi ini memulai karir kepelatihannya dengan sangat baik di Stadio Olimpico, meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan melawan Verona, Salernitana, dan kini Cagliari.

Ini adalah kemenangan paling meyakinkan sejauh ini, hasil 4-0 berkat dua gol Paulo Dybala, gol Lorenzo Pellegrini dan Dean Huijsen.

“Ini adalah tim yang kuat dan mereka harus percaya pada diri mereka sendiri. Para pemain tampil hebat sejak awal, mengontrol bola, namun juga memahami kapan harus menyerang ruang dan menyakiti lawan. Itu adalah performa yang luar biasa,” kata De Rossi kepada Sky Sport Italia via Football Italia.

3 dari 5 halaman

Bisa Tembus Liga Champions

Terakhir kali pelatih Roma memenangkan tiga pertandingan pertamanya saat mengambil alih pertengahan musim adalah Herbert Burgess pada tahun 1929.

Hasil tersebut membuat Roma hanya tertinggal satu poin dari tim peringkat keempat Atalanta, namun La Dea memiliki satu pertandingan tersisa untuk dimainkan melawan Inter pada 28 Februari mendatang.

“Saya akan melihat poin yang kami peroleh dan hal-hal baik yang saya lihat di lapangan dari para pemain saya, tapi ini masih terlalu dini untuk klasemen. Kami menghadapi tiga tim yang lebih rendah di atas kertas, jadi meskipun ini tidak bisa dianggap remeh atau mudah,” tuturnya.

4 dari 5 halaman

Ujian Berat Menanti

Ujian berikutnya akan jauh lebih sulit, karena melawan pemimpin klasemen Inter Milan akhir pekan ini di Stadion Olimpico. Eks bintang Timnas Italia berharap para pemainnya lebih fokus, sebab Inter juga sedang dalam motivasi tinggi usai mengalahkan Juventus.

“Saya tidak suka perbandingan, itu tidak benar atau adil, dan Roma asuhan Mourinho menampilkan beberapa penampilan seperti malam ini. Kami berupaya mempelajari Inter, mereka melakukan hal yang baik dengan membiarkan saya dan para pemain fokus pada pertandingan ini.”

“Para pemain berhak mendapatkan pelatih yang seperti mereka, 100 persen fokus pada pertandingan berikutnya,” jelas Daniele De Rossi.

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Kesayanganmu!

Video Populer

Foto Populer