Sukses


Liga Italia: Rafael Leao Ingin Angkat Kaki dari AC Milan, Mau Kemana?

Bola.com, Milan - Rafael Leao santer disebut mulai tak kerasan berada di AC Milan dan ingin hengkang ke klub lain. Lantas, kemana Leao ingin melanjutkan kariernya?

Winger Timnas Portugal tersebut bergabung dengan Milan sejak musim panas 2019 lalu. Ketika itu, Rafael Leao diboyong dari Lille dengan biaya senilai 35 juta euro. Leao pun langsung menjelma menjadi bintang di lini depan AC Milan.

Hingga kini, Leao tercatat sudah 190 kali membela I Rossoneri di semua kompetisi dengan menyumbang 49 gol. Rafael Leao berjasa membawa AC Milan meraih Scudetto pada musim 2021/2022.

Prestasi tersebut juga turut mengantar Rafael Leao meraih penghargaan Pemain Terbaik Serie A 2021/2022, sekaligus Pesepak Bola Terbaik Serie A 2022. Semua dia dapatkan pada usia yang masih sangat belia.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keinginan Rafael Leao

Masa-masa indah Leao di Milan kini sepertinya sudah lewat. Bintang Timnas Portugal itu diklaim meyakini kini masa kebersamaannya di AC Milan sudah mendekati akhir.

Seperti dilansir Footmercato, Rafael Leao tak mau hengkang ke Paris Saint-Germain yang sempat berminat padanya. Pemain berusia 24 tahun itu lebih memilih untuk pindah ke klub Inggris atau Spanyol.

Selain itu, Leao kabarnya juga tak suka dimainkan di posisi penyerang tengah. Pemain jebolan akademi Sporting CP itu lebih suka bermain di posisi favoritnya, yakni penyerang sayap kiri.

 

3 dari 4 halaman

Klausul Rilis Rafael Leao

Meski demikian, Leao tak akan bisa pindah begitu saja karena AC Milan memasang klausul rilis yang sangat tinggi untuk bintang mereka, yakni senilai 175 juta euro.

Menariknya, klausul ini hanya aktif pada 5 hingga 15 Juli di setiap tahunnya hingga kontraknya berakhir pada 2028 mendatang.

Sumber: Footmercato

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 06/02/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer