Sukses


7 Pesepak Bola yang Mainnya Malas-malasan tetapi Sangat Brilian: Hebat tak Harus Jago Berlari

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola hebat kerap digambarkan dengan sosok yang punya kemampuan istimewa, cepat, cerdik, dan bisa mengubah maupun menjadi penentu pertandingan. 

Namun, tak semua pemain hebat punya kualifikasi seperti itu. Ada yang terlihat biasa-biasa saja saat di lapangan, tetapi efeknya dahsyat. 

Ada pemain yang tampak bermalas-malasan, tak suka berlari, tetapi berpengaruh besar dalam permainan. Contoh sahihnya adalah Lionel Messi

Messi dikenal tidak rajin berlari. Dia lebih banyak berjalan-jalan saat pertandingan berlangsung. Tetapi, siapa yang berani meragukan kemampuan Lionel Messi

Berikut tujuh pemain yang tampak bermalas-malasan di lapangan, tetapi sejatinya sangat brilian. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

1. Dimitar Berbatov

“Anda tidak akan melihat saya terengah-engah di lapangan. Ada pepatah di Bulgaria, kualitas bagus tidak memerlukan banyak usaha.”

Ucapan Dimitar Ivanov Berbatov dilontarkan dalam wawancara dengan Daily Mirror pada 2011.

Berba tahu apa yang terjadi. Berlari adalah untuk mug. Berdiri diam dengan sempurna benar-benar berkelas. Pertahankan energi itu, Berba.

3 dari 8 halaman

2. Sergio Busquets

Bermain santai tanpa bersusah payah tetapi mematikan bukan hanya berlaku bagi para striker misterius dan pemain nomor 10. Sergio Busquets, yang bisa dibilang sebagai poros lini tengah terhebat dalam sejarah sepak bola, jarang mengeluarkan keringat.

Jika dia pernah berlari, itu adalah lari yang paling kuat. Dia tampak seperti jerapah yang terbuat dari kayu dan katrol, yang dioperasikan oleh dalang pemula.

4 dari 8 halaman

3. Juan Roman Riquelme

Riquelme sangat suka bergerak lambat dan pas, yang disamarkan dengan baik sehingga Anda hampir tidak bisa melihatnya.

Kamuflase lolos. Ya, Riquelme lambat. Dia mempertahankan energinya dan, ketika momennya tepat, langsung membuka pertahanan dengan gerakan pinggulnya yang halus. Dia kemudian kembali bersantai — menyatu dengan sekelilingnya hingga bola kembali menghampirinya.

 

5 dari 8 halaman

4. Nwankwo Kanu

Kalau mau repot-repot berlari, dia pasti sudah melaju cepat. Tapi, seperti yang sudah kita ketahui, berlari itu menyedihkan bagi Kanu.

Kanu melakukan beberapa hal memesona dengan tubuhnya. Dia selalu tampak dalam bahaya terjatuh, seperti anak kecil yang sedang belajar mengendarai sepeda, namun kenyataannya tidak - semuanya sudah diperhitungkan.

Suatu saat dia benar-benar melakukan sprint, benar-benar melampaui bek Deportivo La Coruña, menghadap ke arah kiper dan… membuat kiper terjatuh dengan matanya.

Dia menggunakan sihir. Memasukkan bola ke gawang yang kosong. Anda tidak bermain sepak bola dengan kaki Anda. Anda bahkan tidak memainkannya dengan kepala Anda. Jika Anda Nwankwo Kanu, Anda bermain sepak bola dengan bola mata ajaib Anda.

6 dari 8 halaman

5. Robert Lewandowski

Namanya bukanlah nama pertama yang terlintas dalam pikiran ketika memikirkan bintang sepak bola rock ‘n’ walk, tapi kami mendapatkan beberapa data dari Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menurut Statista, Robert Lewandowski menduduki puncak statistik jarak berjalan kaki dalam satu pertandingan, dengan berjalan sejauh 5,2 km melawan Arab Saudi. Namun, agar adil bagi Lewa, Messi membuat tiga penampilan dalam daftar sepuluh pejalan kaki terbaik di Piala Dunia.

7 dari 8 halaman

6. Lionel Messi

Mungkin pemain terhebat dalam sejarah permainan ini adalah seorang serial walker dan tidak pernah menjadi seorang sprinter. Berlari tidak ada gunanya. 

Messi bukan pemain yang suka berlari. Dia lebih banyak berjalan saat pertandingan. Tetapi, lihat saja betapa besar efeknya. Sejarah sudah mencatatnya. 

8 dari 8 halaman

7. Eden Hazard

Ketika ditanya oleh L’Equipe pada 2024 apakah Hazard berharap punya mentalitas dan pendekatan bermain ala Cristiano Ronaldo, begini responsnya. "Tidak, saya tidak akan seperti itu." 

“Usai latihan, berendam di pemandian air dingin selama satu jam, tidak. Tinggalkan saya sendiri, bersama teman-temanku, kami pulang, bermain kartu, minum bir.”

Salah satu pesepakbola paling berbakat secara teknis di abad ke-21, hanya sedikit orang yang bisa bergembira seperti pemain Belgia itu dalam kemegahannya. Dia berhasil mencapai level tinggi di sepak bola dengan tidak banyak berlari.

Sebaliknya, ia menyelamatkan kakinya untuk mencetak gol-gol menakjubkan dan menyerang pemain bertahan dengan keterampilan luar biasa.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer