Sukses


5 Insiden Lionel Messi Dicemooh Fans: Dapat Cacian dari Suporter Sendiri, Terbaru di Hong Kong

Bola.com, Jakarta - Bagi publik atau penggemar sepak bola seluruh dunia, sepertinya tidak ada yang tak mengenal Lionel Messi. Pesepak bola asal Argentina yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Gelar individu maupun kolektif bersama klub dan negaranya yang ia raih menjadi bukti betapa besarnya nama Lionel Messi. Terbaru adalah ia mengawinkan gelar Piala Dunia 2022 dengan penghargaan Ballon d’Or ke-8.

Namun namanya manusia memang tidak ada yang sempurna. Meski dicap sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa, bukan berarti ia tidak pernah mendapat cemooh atau cacian publik.

Berikut ini adalah momen-momen di mana Lionel Messi mendapat cemooh dari fans, dengan berbagai alasan. Yuk simak daftarnya yang dihimpun Planet Football.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Penonton di Hong Kong Marah

Lionel Messi jarang tampil di Asia, sehingga para penggemar sangat gembira ketika Inter Miami mengumumkan bahwa mereka akan memainkan pertandingan persahabatan pramusim melawan Hong Kong All Stars, Minggu (4/2/2024).

Penggemar yang menonton pertandingan membayar sebanyak 500 pounds untuk sebuah tiket dengan harapan mereka dapat melihat Messi beraksi. Semua berantakan, karena Lionel Messi tetap berada di bangku cadangan sepanjang pertandingan persahabatan itu.

Penonton mulai meneriakkan 'pengembalian uang' di babak kedua dan seruan ejekan terdengar sepanjang waktu setelah pemain berusia 36 tahun itu tetap berada di bangku cadangan hingga laga bubar.

Tidak hanya Masyarakat yang berbondong-bondong membeli tiket, pemerintah Hong Kong ikut kecewa dengan hal tersebut. Messi kemudian mengungkapkan bahwa dia tidak ambil bagian dalam pertandingan persahabatan tersebut karena cedera otot.

3 dari 6 halaman

Didemo Fans PSG

Seorang pemain sepak bola mendapatkan cemooh dari suporter lawan jelas sudah hal yang lumrah. Namun bagaimana jadinya jika yang cacian itu justru datang dari suporter sendiri?

Lionel Messi pernah merasakannya ketika berseragam PSG. Sejak hijrah dari Barcelona, La Pulga tidak terlalu menikmati waktunya di Prancis dan segalanya mencapai titik panas bersama ultras PSG selama musim keduanya bersama Les Parisiens.

Menyusul tersingkirnya PSG dari Liga Champions, pendukung tuan rumah secara khusus memilih Messi dan Neymar untuk dikritik. Tidak heran dia tidak bertahan lama di Prancis dengan langsung bergabung ke Inter Miami musim panas 2023.

4 dari 6 halaman

Penonton di Etihad Stadium Kecewa

Dalam situasi yang sangat mirip dengan yang terjadi di Hong Kong, fans Inggris berharap bisa melihat penampilan Messi dalam pertandingan antara Argentina dan Italia yang diadakan di Etihad Stadium, markas Manchester City.

Namun, mereka kecewa ketika mantan penyerang Barcelona itu tetap berada di bangku cadangan sepanjang pertandingan. Begitu wasit meniup peluit akhir, penonton memberikan cemoohan kepada Messi.

5 dari 6 halaman

Diejek Fans Argentina

Momen ini juga mirip dengan kenangan selama di PSG. Ya, Messi ternyata juga pernah dicemooh di negaranya sendiri, Argentina. Kejadian itu adalah sebelum ia membawa tim Tango menjuarai Copa America 2021 yang merupakan trofi internasional pertama Messi bersama Argentina.

Menyusul penampilan yang terputus-putus melawan Kolombia di babak penyisihan grup Copa America 2011, Messi dan rekan satu timnya dicemooh oleh penggemar Argentina di luar lapangan.

Messi harus menanggung banyak penderitaan internasional sepanjang kariernya dan bahkan sempat pensiun dari dunia internasional pada tahun 2016. Syukurlah, lemari trofi Argentina bertambah akhir-akhir ini berkat kontribusinya.

6 dari 6 halaman

Lawan Arab Saudi

Piala Dunia 2022 menjadi pusaran emosi bagi Messi dan Argentina. Pasukan Lionel Scaloni memulai awal yang buruk ketika mereka kalah dalam pertandingan pembuka penyisihan grup melawan Arab Saudi.

Sebelum kick-off, para penggemar Arab Saudi mengejek Messi dari tribun, meskipun faktanya ia adalah duta pariwisata negara tersebut.

Arab Saudi melakukan salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia dengan mengalahkan Argentina dan hasil tersebut tampaknya memacu tim asuhan Scaloni untuk menjalani sisa turnamen.

 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer