Sukses


Termasuk Duel Hidup Mati Timnas Indonesia, Ini 5 Laga Menarik yang Tak Boleh Terlewatkan pada 2024

Bola.com, Jakarta - Tahun olahraga. Yup. periode 2024 memiliki banyak momen dari dunia olahraga, termasuk sepak bola. Periode sekarang, publik Indonesia akan mendapat sajian dari persaingan berbagai liga domestik, zona Eropa, Euro 2024, Copa America sampai perjuangan Timnas Indonesia.

Oleh karena itu, bersiaplah menikmati segala sajian, termasuk aktivitas seru sebagai pendukung. Beberapa jadwal yang layak dicatatn antara lain Euro 2024 yang bakal berlangsung 14 Juni - 14 Juli dan Copa America (20 Juni - 14 Juli).

Pada kedua ajang di atas, deretan bintang dari seluruh Eropa dan CONMEBOL bakal unjuk gigi demi membawa negara masing-masing berjaya. Selain perhelatan tersebut, sederet pertandingan terbesar yang melibatkan negara dan klub papan atas juga akan mewarnai tahun 2024.

Jangan lupakan juga, ada aksi-aksi dari Timnas Indonesia yang bakal memberi keseruan tersendiri. Tahun ini armada Merah Putih akan berjuang di panggung Piala Asia U-23, Kualifikasi Piala Dunia 2026 sampai Piala AFF.

Sekarang, yuk simak beberapa laga yang layak ditunggu publik pecinta sepak bola di Indonesia selama periode 2024 ;

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Aksi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan mewarnai laga-laga seru yang akan tersaji bagi masyarakat Indonesia di tahun 2024. Tak hanya timnas senior, beberapa turnamen kategori junior berskala Asia juga melibatkan skuad Merah Putih.

Namun, yang paling menarik adalah aksi-aksi Timnas Indonesia di pentas kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua pertandingan menentukan akan tersaji sepanjang Maret, yakni ketika back to back bersua Vietnam.

Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam dalam dua kesempatan beruntun, yakni tanggal 21 Maret dan 26 Maret. Armada Shin Tae-yong berstatus tuan rumah terlebih dulu.

Laga ini sangat penting, karena Timnas Indonesia baru mengemas satu poin dari dua pertandingan di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Artinya, perang akbar akan tersaji saat bertemu Vietnam. So, mari kita tunggu laga panas dan prestisius tersebut.

 

3 dari 6 halaman

Final Piala FA (25 Mei)

Ajang yang sangat bergengsi, karena Piala FA adalah turnamen tertua di dunia yang penuh sejarah. Bagi para penggemar di Inggris, ini adalah satu di antara pertandingan yang paling ditunggu-tunggu.

Biasanya, 90 ribu penggemar bakal meramaikan Wembley untuk memberikan dukungan, dan jutaan orang menonton di seluruh dunia via platform live streaming maupun televisi.

Pada tahun 2023, Man City mengalahkan rivalnya Manchester United dengan skor 2-1. Ilkay Gundogan mencetak dua gol, termasuk dalam waktu 30 detik. Artinya, drama lain akan tersaji pada final tahun ini. Tidak percaya?, mari kita buktikan saja.

 

4 dari 6 halaman

Final Liga Champions (1 Juni)

Final Liga Champions adalah pertandingan terakhir di zona Eropa. Seperti menjadi kebiasaan, ajang ini menjadi jembatan sebelum para pemain membela negaranya masing-masing di panggung Euro 2024 maupun Copa America.

Tekanan terhadap kinerja sebuah tim, bakal memberi efek positif bagi penonton. Artinya, drama-drama bisa saja terjadi, seperti apa yang tersaji tahun lalu ketika Manchester City menaklukkan Inter Milan dengan skor 1-0.

Pada tahun 2024, pertandingan bakal berlangsung di Stadion Wembley, dan itu untuk kali pertama sejak 2013. Sudah jadi tradisi, miliaran pasang mata bakal menyaksikan dua tim terhebat Eropa saling mengalahkan demi gelar bergengsi ; Raja Eropa.

 

5 dari 6 halaman

Final Copa America (14 Juli)

Musim panas 2024 menghadirkan dua final internasional terbaik dunia, satu di antaranya adalah Copa America. Seperti biasa, turnamen ini melibatkan talenta-talenta terbaik di Amerika Selatan, penuh gairah, kualitas kelas dunia, dan drama di lapangan.

Argentina memenangkan kompetisi tersebut pada 2021. Saat itu, Lionel Messi mendapatkan trofi spesial. Tahun ini, rival sengi Tim Tango, yakni Brasil, akan berusaha merebut kembali trofi tersebut, setelah kali terakhir menggenggamnya pada 2019.

Final akan berlangsung di Stadion Hard Rock, Miami, AS. Hal ini bakal menjadi sejarah, karena sepak bola Amerika Selatan mulai menyeruak ke utara, dan masuk kali pertama dalam sejarah ke tanah Paman Sam.

 

6 dari 6 halaman

Final Euro 2024 (14 Juli)

Pesta sepak bola tengah tahun bakal menggapai puncak ketika final Euro 2024 berlangsung. Tantangan besar adalah menghadirkan tontonan yahud, karena pada saat bersamaan ada final Copa America.

Format Piala Eropa 2024 bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia, dibanding Copa America. Drama-drama menarik bakal terjadi, sama seperti ketika Italia berjaya tiga tahun silam.

Banyak pihak memprediksi, sang juara Euro 2024 bakal berasal dari negara yang mengusung sepak bola atraktif dengan skuad anak muda sebagai andalan. Timnas Inggris, Belanda dan Prancis berada di depan, terutama jika melihat permainan mereka di Piala Dunia 2022.

Sumber : Givemesport

 

Video Populer

Foto Populer