Sukses


Argentina Vs Nigeria di China Dibatalkan karena Pemerintah Menganggap Lionel Messi Melakukan Penghinaan

Bola.com, Jakarta - Pertandingan antara Argentina dan Nigeria telah dibatalkan di tengah meningkatnya reaksi negatif terhadap batalnya Lionel Messi bermain dalam pertandingan Inter Miami di Hong Kong pekan lalu.

Penyelenggara pertandingan persahabatan Inter Miami melawan Hong Kong XI pada hari Minggu, di mana Lionel Messi gagal tampil karena cedera pangkal paha. Mereka juga mengatakan mereka akan menawarkan pengembalian uang sebesar 50 persen setelah pemerintah Hong Kong mengkritik acara tersebut.

Pengembalian dana ini akan merugikan majalah dan merek gaya hidup Tatler Asia sebesar $56 juta Dolar Hong Kong.

Ketidakhadiran Messi memicu kemarahan di Hong Kong dengan para penggemar mencemooh pemain berusia 36 tahun dan salah satu pemilik Inter Miami, David Beckham. Pada hari Rabu Messi mengatakan dalam sebuah postingan di Weibo bahwa situasinya “sangat disesalkan” dan dia berharap untuk kembali ke Hong Kong.

“Teman-teman yang mengenal saya pasti tahu bahwa saya ingin memberikan yang terbaik di setiap pertandingan,” tulis Lionel Messi.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dianggap Melakukan Penghinaan?

Kemarahan tersebut segera menyebar ke daratan Tiongkok, dan media pemerintah dan anggota parlemen Hong Kong menyatakan bahwa insiden tersebut mungkin merupakan penghinaan yang bermotif politik.

Bencana itu kini terjadi lagi ketika otoritas olahraga Tiongkok membatalkan pertandingan persahabatan bulan depan di Hangzhou antara Argentina dan Nigeria di tengah meningkatnya reaksi negatif.

"Sebagai acara komersial, sebuah perusahaan dan tim sepak bola Argentina melakukan negosiasi bahwa tim tersebut akan memainkan pertandingan persahabatan pada bulan Maret tahun ini di kota Hangzhou," kata pihak berwenang Hangzhou dalam sebuah pernyataan.

“Mengingat alasan-alasan yang diketahui saat ini, menurut otoritas yang berwenang, kondisi untuk mengadakan pertandingan persahabatan belum matang, oleh karena itu kami memutuskan untuk membatalkannya.” 

3 dari 3 halaman

Argentina Vs Pantai Gading Belum Jelas

Belum jelas apakah pertandingan persahabatan Argentina lainnya melawan Pantai Gading di Beijing juga akan dibatalkan.

Sementara itu, Tatler Asia mengatakan dalam sebuah pernyataan di Instagram bahwa mereka sangat menyesal dan patah hati karena para penggemar kecewa setelah Messi tetap berada di bangku cadangan selama pertandingan hari Minggu.

Video Populer

Foto Populer