Sukses


Prediksi Final Piala Afrika 2023 Nigeria Vs Pantai Gading: Super Eagles Incar Gelar Keempat, Musnahkan Mimpi Si Gajah

Bola.com, Jakarta - Piala Afrika tahun ini penuh dengan drama menegangkan yang luar biasa, dan kini kita punya laga final yang akan segera digelar.

Nigeria, yang berharap untuk memenangkan kompetisi untuk keempat kalinya, menghadapi negara tuan rumah dan pemenang dua kali Pantai Gading dalam pertandingan penentuan pada Senin (12/2/2024) dini hari WIB.

Kedua tim sudah bertemu di babak penyisihan grup, dengan Nigeria menang 1-0, dan menjalani perjalanan yang sangat berbeda untuk mencapai final.

Jean-Louis Gasset bertugas sebagai pelatih Pantai Gading pada pertandingan itu, namun ia dipecat dan digantikan oleh asistennya Emerse Fae, menyusul kekalahan memalukan 0-4 melawan Guinea Khatulistiwa di pertandingan grup terakhir.

Namun, tuan rumah kemudian menjadi hidup; setelah mengalahkan juara bertahan Piala Afrika, Senegal melalui adu penalti di babak 16 besar, mereka melewati Mali dengan cara yang menegangkan di perempat final yang juga berlanjut ke perpanjangan waktu, sebelum menang 1-0 melawan DR Kongo di empat besar.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bagaimana dengan Nigeria?

Nigeria, yang tidak terkalahkan di turnamen ini dan hanya kebobolan dua gol dalam enam pertandingan mereka, tampil tangguh dan tenang sepanjang pertandingan, dengan satu-satunya ketakutan mereka datang di semifinal ketika mereka mengalahkan Afrika Selatan melalui adu penalti setelah pertandingan yang luar biasa.

Osimhen, African Best Player of the Year, hanya mencetak satu gol di kompetisi ini namun telah memainkan peran penting bagi Nigeria. Pemain berusia 25 tahun ini terus menekan pemain bertahan, menciptakan ruang untuk dieksploitasi oleh rekan satu timnya, dan inilah yang membuahkan gol pertama Lookman ke gawang Kamerun.

Akankah Pantai Gading menjadi negara tuan rumah pertama yang dinobatkan sebagai juara Afrika sejak Mesir pada tahun 2006? Atau akankah Nigeria merusak mimpi tersebut untuk menambah kejayaan mereka pada tahun 1980, 1994, dan 2013?

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Nigeria (3-4-2-1): Nwabali; Ajayi, Troost-Ekong, Bassey; Osayi-Samuel, Onyeka, Iwobi, Aina; Simon, Lookman; Osimhen.
  • Pelatih: Jose Peseiro
  • Pantai Gading (4-3-3): Fofana; Aurier, Boly, Ndicka, Konan; Kessie, Seri, Fofana; Pepe, Haller, Adingra.
  • Pelatih: Emerse Fae
4 dari 4 halaman

Jadwal dan Prediksi Bola.com

  • Nigeria vs Pantai Gading
  • Stade Olympique Alassane Ouattara
  • Senin, 12 Februari 2024
  • Kick-off: 03.00 WIB

Prediksi Bola.com: Nigeria 55-45 Pantai Gading

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer