Sukses


Liga Italia: Daniele De Rossi Sebut Wajar AS Roma Dipermak Inter Milan

Bola.com, Jakarta Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi menerima kekalahan timnya dari Inter Milan pada pekan ke-24 Serie A 2023/2024 di Stadio Olimpico, Minggu (11/2/2024) dini hari WIB.

Ia menyebut kekalahan itu adalah hal yang wajar.

Namun, De Rossi menegaskan mereka hampir mengalahkan Nerazzurri.

“Kami perlu bermain sepak bola dan ada banyak tanggapan positif dari pertandingan ini, namun juga tanggapan yang menunjukkan bahwa kami tidak akan pernah bisa menurunkan intensitas kami jika kami ingin bertarung habis-habisan dengan lawan-lawan hebat ini,” kata De Rossi kepada DAZN.

2 dari 5 halaman

Tetap Bangga

Menurut De Rossi, timnya bisa mengimbangi Inter. Namun, Inter memanfaatkan momentum untuk unggul.

"Saya bangga dengan para pemain, mereka memberikan segalanya dan penonton juga menyadarinya. Ketika mereka menyadari bahwa Anda sudah berusaha, mereka akan memberi tahu Anda, mereka tidak melakukannya sebagai bantuan," katanya.

“Saya juga tidak mengatakan saya bangga dengan para pemain ini karena mereka underdog atau apa pun. Saya bangga karena mereka menampilkan performa luar biasa melawan tim yang sangat kuat. Saya yakin kami berada di jalur yang benar," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Kesalahan Bersama

Legenda AS Roma itu juga tak mau menyalahkan individu atas kekalahan ini.

“Terlalu mudah untuk hanya melihat kejadian negatif dan menyalahkan satu pemain saja. Insiden mengubah permainan, tapi kita memenangkannya bersama-sama dan kita kalah bersama-sama,"katamya.

“Kesebelas pemain dan saya sendiri juga menurunkan tingkat intensitas di babak kedua dan harus membayarnya. Kami juga melakukannya saat melawan Verona dan Salernitana, namun tetap menang karena kami memiliki skuad yang lebih unggul dari mereka. Kami tidak mampu melakukannya melawan Inter."

 

4 dari 5 halaman

Sudah Paham

“Saya tidak menyukai permainan saling menyalahkan yang dimainkan media ketika saya masih menjadi pemain dan saya semakin tidak menyukainya sekarang sebagai pelatih. Jika Roma bermain sangat baik, itu tergantung pada semua orang dan jika kami kalah, itu berarti kami semua berada di bawah level Inter, namun tidak terlalu banyak," tegas De Rossi.

5 dari 5 halaman

Posisi AS Roma

Video Populer

Foto Populer