Sukses


Akram Afif, Tebus Kegagalan di Piala Dunia 2022: Antar Qatar Juara Piala Asia 2023, Borong Penghargaan Top Scorer Plus Pemain Terbaik!

Bola.com, Jakarta - Piala Asia 2023 Qatar telah berakhir dan menghadirkan tuan rumah sebagai juara usai mengalahkan Yordania 3-1 di partai final hari Sabtu (10/02/2024). 

Yang menarik dari kemenangan ini, striker Timnas Qatar, Akram Afif memborong semua gol alias mencetak hattrick. Lebih menarik lagi, hattrick ini semua lahir dari titik penalti. 

Karena sukses ini, Akram Afif memborong dua penghargaan sekaligus di ajang Piala Asia 2023. Ya, ia ditahbiskan sebagai MVP alias pemain terbaik. 

Kemudian berkat torehan total delapan gol selama Piala Asia 2023, ia juga berhak atas predikat top scorer turnamen.

Akram Afif turut jadi pilar Timnas Qatar ketika menjadi juara Piala Asia 2019. Artinya dua edisi terakhir ajang ini, nama pemain yang berkarier di Al Sadd SC ini selalu berstatus pemain menentukan untuk Qatar. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Layak Juara

Akram Afif pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Qatar usai sukses menjadi juara Piala Asia 2023.

"Selamat kepada pelatih dan fans. Saya tidak bisa mengungkapkan apa yang kami rasakan, tapi pelatih bekerja sangat keras untuk kami," kata Afif yang juga mencetak gol dari titik penalti di final Piala Asia 2019.

"Namun, saya ingin mengatakan kepada para penggemar, bahwa masih ada lagi yang bisa kami lakukan." 

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim saya karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengambil penalti." 

"Itu memberi saya kepercayaan diri yang besar untuk ketiga penalti tersebut. Saya pikir kami pantas menang malam ini," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Gagal di Piala Dunia 2022

Sukses di Piala Asia 2023 seakan menebus kegagalan Akram Afif membawa Qatar berbicara banyak di Piala Dunia 2022 di mana mereka berstatus tuan rumah. 

Pada tiga pertandingan fase grup, Qatar selalu menelan kekalahan dari Ekuador, Belanda, dan Senegal. Pada tiga laga ini, Qatar hanya mencetak satu gol dan kebobolan tujuh gol. 

Akram Afif sendiri sama sekali tidak menyumbangkan gol di Piala Dunia 2022, padahal kala itu ekspektasi sangat tinggi terhadapnya. 

Sumber: AFC Asian Cup 

Video Populer

Foto Populer