Sukses


Jose Mourinho Belajar Bahasa Jerman, Incar Posisi Pelatih Bayern Munchen?

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho masih menganggur setelah dipecat AS Roma bulan lalu. Kini, pelatih asal Portugal itu dikabarkan sedang belajar bahasa baru, yaitu Jerman.

Kabar tersebut diangkat oleh media raksasa Jerman, Bild, seperti dikutip Sportbible, Senin (12/2/2024). Spekulasi pun bermunculan terkait masa depan Jose Mourinho

Pelatih berusia 61 tahun itu didepak setelah serangkaian hasil buruk, yang membuat AS Roma terpuruk di peringkat kesembilan klasemen Serie A. Padahal, ia berjasa mengantarkan Giallorossi menjuarai UEFA Conference League.

Mourinho dikenal sebagai pelatih sukses di era modern. Ia mengoleksi berbagai trofi bergengsi bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United.

Namun, belakangan tangan dinginnya mulai dipertanyakan. Kini, banyak spekulasi yang berkembang tentang masa depan Jose Mourinho

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rumor Masa Depan Jose Mourinho

Teka-teki klub yang akan menjadi pelabuhan baru Mourinho terus bermunculan. Ia dihubungkan satu di antaranya dengan Barcelona. 

Ya, Barcelona sedang mencari pelatih baru karena Xavi Hernandez sudah mengumunkan akan mengundurkan diri pada akhir musim ini.  Namun, Barca belum memberikan sinyal apa pun akan merekrut Mourinho sebagai pengganti Xavi. 

Mourinho juga sempat dikaitkan dengan Napoli hingga Timnas Portugal. Namun, belum ada kejelasan apa pun sampai sekarang. 

 

3 dari 4 halaman

Belajar Bahasa Baru Lagi

Sepanjang karier, Mourinho selalu berbicara dalam bahasa negara tempat ia bekerja. Tentu saja ia berbicara dalam bahasa Portugal saat menangani di Porto, karena itu bahasa aslinya. 

Mourinho berbicara dalam bahasa Inggris saat berada di Chelsea, Manchester United dan Tottengam Horspur. Ia juga berkomunikasi dalam bahasa Spanyol di Real Madrid, dan dalam bahasa Italia saat di Inter Milan dan yang terbaru AS Roma. 

Menurut laporan, Mourinho sedang mempelajari bahasa baru untuk menambah peluang di karier baru. Ia dikabarkan Bild sedang belajar bahasa Jerman. 

 

4 dari 4 halaman

Menunggu Kans Latih Bayern Munchen

Bild menyebut Mourinho tampaknya sedang belajar bahasa Jerman, dengan fokus pada pekerjaan di Bayern Munchen. Masa depan pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, sedang menjadi sorotan. 

Tekanan di pundak Tuchel bertambah berat setelah Bayern kalah 0-3 dari Bayer Leverkusen, akhir pekan lalu. Bayern kini terpaut lima poin dari puncak klasemen Bundesliga, yang ditempati Leverkusen. 

Jika klub raksasa Bundesliga itu berpisah dengan Tuchel, maka tampaknya Mourinho sudah siap dan menunggu untuk turun tangan, dan siap dengan modal bahasa Jerman yang oke. 

Sumber: Bild, Sportbible 

Video Populer

Foto Populer