Sukses


5 Fakta Duel RB Leipzig Vs Real Madrid di Liga Champions: Die Roten Bullen Punya Modal Bagus

Bola.com, Leipzig - Babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 akan segera bergulir. Sebanyak 16 klub terbaik di Eropa akan saling sikut untuk mendapatkan tiket ke fase selanjutnya.

Satu laga yang cukup menarik disimak adalah pertandingan antara wakil Jerman, RB Leipzig melawan raksasa Spanyol, Real Madrid.

RB Leipzig akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Laga itu akan digelar di Red Bull Arena.

Real Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 sebagai juara Grup C. Sementara RB Leipzig adalah runner-up Grup G.

Ada lima fakta menarik jelang laga ini yang berhasil dikumpulkan Bola.com. Apa saja fakta-fakta itu?

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pernah Menang

Kedua tim pernah bertemu di babak grup Liga Champions 2022/2024. Saat itu Real Madrid menang 2-0 di kandang sendiri atas RB Leipzig.

Namun, ketika bertandang ke Red Bull Arena Leipzig, Real Madrid keok 2-3 dari RB Leipzig. Kemenangan itu menjadi modal yang penting bagi Die Roten Bullen.

3 dari 6 halaman

0 Vs 14

RB Leipzig tergolong tim baru di Jerman. Tim yang kini ditukangi Marco Rose itu baru didirikan pada 2009.

RB Leipzig baru membangun prestasi di level domestik. Sementara di level Eropa, mereka masih harus bekerja dengan keras.

Sejauh ini RB Leipzig belum pernah menjadi juara di ajang Liga Champions. Di sisi lain, Real Madrid memiliki 14 gelar juara.

4 dari 6 halaman

Badai Cedera

Real Madrid menghadapi tantangan besar jelang laga ini. Daftar pemain cedera mereka terus bertambah.

Terbaru sang bintang, Jude Bellingham mengalami masalah pada pergelangan kakinya setelah berbenturan dengan pemain Girona akhir pekan lalu.

Sebelum Bellingham, Thibaut Courtois, David Alaba, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, dan Eder Militao sudah lebih dulu menepi.

5 dari 6 halaman

Jerman Memberikan Kesulitan

Sepanjang sejarah bermain di ajang Liga Champions, Real Madrid sudah 28 kali bertandang ke markas klub Jerman.

Hasilnya tidak begitu menggembirakan. El Real hanya sembilan kali menang, enam kali imbang, dan 13 kali menelan kekalahan.

6 dari 6 halaman

Bertolak Belakang

Performa RB Leipzig dan Real Madrid di kompetisi domestik belakangan ini bertolak belakang. Xavi Simons dan kawan-kawan berjuang untuk tetap berada di papan atas.

Hingga pekan ke-21 Bundesliga 2023/2024, RB Leipzig masih tertahan di posisi kelima klasemen dengan 37 poin. Mereka berjarak 17 poin dari pimpinan klasemen sementara, Bayer Leverkusen.

Di sisi lain, Real Madrid nyaman memimpin klasemen sementara La Liga 2023/2024. Tim asuhan Carlo Ancelotti unggul lima poin atas Girona yang ada di posisi kedua.

Video Populer

Foto Populer