Sukses


Liga Italia: Ditinggal Inter dan Dikejar AC Milan, Juventus Cuma Mau Poin Penuh atas Udinese

Bola.com, Turin - Posisi Juventus di papan klasemen sementara Liga Italia 2023/2024 cukup rawan, meski masih bercokol di papan atas. Bianconeri tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan.

Sementara AC Milan membayangi di urutan ketiga hanya dengan selisih satu angka saja. Juventus masih berada di posisi kedua dengan nilai 53.

Inter Milan menjauh berkat kemenangan meyakinkan 4-2 di markas AS Roma pada pekan ke-24. Adapun AC Milan sukses menggasak Napoli 1-0 di San Siro.

Untuk itu, tidak ada cara selain menang yang ditempuh Juventus saat menjamu Udinese di Allianz Stadium, Turin, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tetap Waspada

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri dengan tegas meminta seluruh skuadnya untuk fokus meladeni Udinese. Kemenangan sangat penting didapat untuk menjaga persaingan di jalur juara.

“Tim ini telah bekerja dengan baik dan besok penting untuk kembali ke jalur kemenangan melawan tim Udinese yang tidak pantas berada di posisi mereka saat ini,” terang Allegri seperti dikutip dari situs resmi Juventus.

Mereka kehilangan banyak poin di akhir-akhir ini, tapi mereka punya pemain-pemain hebat, mereka punya fisik yang bagus, dan pantas dihormati.”

3 dari 5 halaman

Kejar Inter Milan

Inter Milan semakin mempertegas posisinya sebagai calon kuat juara Serie A musim ini. Selain unggul tujuh angka dari Juventus, Nerazzurri juga masih punya satu Tabungan pertandingan melawan Atalanta.

“Inter adalah favorit, dan mereka melakukan hal-hal hebat. Kami mendapat 53 poin dan penting untuk kembali ke jalur kemenangan. Kami harus semakin menjauh dari peringkat kelima,” ujarnya.

“Kami tidak kekurangan motivasi. Kami ingin kembali ke Liga Champions dan besok, meski tidak menentukan, adalah pertandingan yang sangat penting. Secara mental kami berada dalam kondisi yang baik.”

4 dari 5 halaman

Kembalinya Federico Chiesa

Juventus punya kabar baik dengan kembali pulihnya Federico Chiesa. Penyerang sayap andalan Bianconeri sudah sembuh dari cedera dan mungkin akan dipasang sejak menit pertama.

Allegri juga gembira dengan progress positif rekrutan baru, Carlos Alcaraz. Rekrutan anyar Juventus dari Southampton itu bahkan sudah melakoni debut saat kalah 0-1 di markas Inter Milan pekan lalu.

“Carlos Alcaraz memiliki banyak kualitas dan potensi untuk berkembang, dia siap membantu kami tetapi dia belum siap untuk bermain nanti. Saya akan memilih antara Kenan Yildiz dan Federico Chiesa, dan Leonardo Cerri juga akan bersama kami.”

“Kalau Chiesa main dari awal, dia punya peluang besar. Dia adalah pemain yang sangat kami harapkan. Alex Sandro juga bisa bermain, kemudian ada Daniele Rugani adalah dua orang yang memiliki banyak hal untuk diberikan,” tegas Allegri.

 

Sumber: Juventus

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer