Sukses


Bologna yang Tiba-Tiba Mendobrak Papan Atas Serie A 2023 / 2024: Ramaikan Persaingan Menuju Kompetisi Eropa

Bola.com, Bologna - Setiap musim kompetisi selalu ada tim yang tampil mengejutkan. Di Serie A 2023/2024 ada Bologna yang tampil luar biasa.

Setelah menjalani 23 pertandingan di Serie A 2023/2024, Bologna menduduki posisi kelima klasemen sementara. Klub berjulukan I Rossoblu itu mengumpulkan 39 poin.

Bologna tak hanya tampil solid dan susah dikalahkan. Namun, tim asuhan Thiago Motta itu juga kerap bermain dengan impresif.

Seperti yang mereka tunjukkan, Minggu (11/2/2024), Bologna menang besar 4-0 atas Lecce. Itu adalah kemenangan kesepuluh mereka di Serie A 2023/2024.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menuju Kompetisi Eropa

Bologna sebenarnya merupakan tim yang punya sejarah panjang di Italia. Mereka sejauh ini mengoleksi tujuh gelar juara Serie A.

Namun, sebagian besar gelar juara itu diraih pada masa awal digelarnya Serie A pada dekade 1920-an dan 1930-an. Belakangan Bologna lebih sering berjuang di papan bawah Serie A. Mereka juga kerap berlaga di Serie B.

Namun, ada harapan baru di musim ini bagi Bologna untuk paling tidak terus konsisten bersaing di zona kompetisi Eropa. Apalagi setelah melihat penampilan loyo dari tim-tim langganan Eropa lain seperti AS Roma dan Napoli.

3 dari 5 halaman

Pembuktian Lain Thiago Motta

Thiago Motta sedang di masa awal kariernya sebagai pelatih. Bologna adalah klub profesional ketiga yang ditukangi sosok berpaspor Italia itu.

Musim lalu, Thiago Motta membawa Bologna mengakhiri musim di posisi kesembilan. Di musim ini Motta bisa membuktikan hal lain.

Bahwa ia adalah sosok pelatih berbakat dengan potensi besar. Namanya tentu akan semakin melambung ketika Bologna bisa finis di zona kompetisi Eropa.

4 dari 5 halaman

Para Pahlawan Tak Terduga

Ada beberapa pemain yang tampil apik untuk Bologna di musim 2023/2024. Bisa dikatakan mereka adalah pahlawan bagi tim yang identik dengan warna merah dan biru itu.

Namun, nama-nama yang mencuat bisa dikatakan datang dari sosok tak terduga. Seperti top scorer sementara mereka, Joshua Zirkzee. Penyerang asal Belanda itu sudah mencetak delapan gol di Serie A 2023/2024.

Ada pula sosok winger asal Skotlandia, Lewis Ferguson. Selama ini sangat jarang ada pemain dari negara tersebut yang berlaga di Italia.

Tentu saja ada sang pangeran Bologna, Riccardo Orsolini. Winger asal Italia itu sudah lama menjadi bintang utama I Rossoblu.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2023/2024

Video Populer

Foto Populer