Sukses


Gambaran Starting XI Argentina di Olimpiade Paris 2024: Bisa Diperkuat Lionel Messi dan Angel Di Maria

Bola.com, Jakarta - Olimpiade Paris 2024 semakin dekat. Ajang itu akan digelar di ibu kota Prancis, Paris, mulai Juli mendatang.

Satu cabang olahraga yang menarik perhatian tentu saja sepak bola. Ada satu tim yang difavoritkan untuk meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. Tim yang dimaksud adalah Argentina.

Sebagai informasi, Olimpiade memiliki aturan yang menarik. Tim yang berlaga di cabang olahraga sepak bola ajang itu adalah Tim U-23.

Namun, ada kelonggaran aturan, di mana setiap kontestan boleh mendaftarkan tiga pemain yang usianya berada di atas 23 tahun.

Hal itu yang menarik. Sebab, Argentina bisa membawa beberapa bintang utama mereka sebut saja seperti Lionel Messi dan Angel Di Maria.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Medali Lain

Argentina sudah dua kali meraih medali emas di cabang olahraga sepak bola Olimpiade. Medali emas itu diraih pada edisi 2004 dan 2008.

Untuk edisi 2008, Lionel Messi dan Angel Di Maria sudah terlibat. Saat itu Messi masih berusia 21 tahun. Sementara Di Maria setahun lebih muda.

Keduanya menjadi pemain muda yang diandalkan Argentina untuk meraih medali emas di Beijing 2008. Meski masih belum pasti akan berlaga di Paris 2024, kemungkinan untuk itu tak tertutup.

3 dari 4 halaman

Pemain Potensial

Jika tak bisa membawa Lionel Messi dan Angel Di Maria, pelatih Timnas Argentina U-23, Javier Mascherano, sebenarnya tidak perlu merasa khawatir.

Sebab, ia memiliki stok pemain muda yang cukup melimpah. Ada sosok Alejandro Garnacho yang tengah tampil impresif di Manchester United.

Ada pula bek kiri Brighton and Hove Albion, Valentin Barco. Ada pula gelandang serang yang kini bermain Atlanta United, Thiago Almada.

4 dari 4 halaman

Gambaran Starting XI Argentina di Olimpiade Paris 2024

Kiper: Leandro Brey (Boca Juniors)

Belakang: Gonzalo Lujan (San Lorenzo), Marco Di Cesare (Argentinos Juniors), Cristian Romero (Tottenham), Valentin Barco (Brighton)

Tengah: Ezequiel Fernandez (Boca Juniors), Enzo Fernandez (Chelsea), Thiago Almada (Atlanta United).

Depan: Alejandro Garnacho (Manchester United), Lionel Messi (C), Angel Di Maria (Benfica).

Pelatih: Javier Mascherano

Video Populer

Foto Populer