Sukses


Jude Bellingham Absen, Brahim Diaz Beraksi Jadi Pahlawan Kemenangan Real Madrid

Bola.com, Leipzig - Real Madrid tak diperkuat Jude Bellingham saat bersua RB Leipzig pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini. Meski tanpa Bellingham, Madrid sukses mengalahkan Leipzig berkat gol Brahim Diaz.

Bellingham tak bisa tampil saat Los Blancos bertandang ke markas RB Leipzig di Red Bull Arena, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Gelandang Timnas Inggris itu harus menepi karena dibekap cedera pergelangan kaki.

Absennya Jude Bellingham membuat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menurunkan Brahim Diaz sejak menit awal. Diaz mengisi pos gelandang serang yang biasa diisi oleh Bellingham.

Diaz pun mampu membalas kepercayaan tersebut dengan performa impresif. Pemain berusia 24 tahun tersebut mampu melepaskan dua tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan hingga 85 persen, dan mencatatkan tujuh dribel sukses.

Eks pemain AC Milan itu pun berhasil mengukir namanya di papan skor pada menit ke-48. Sukses melewati kewalan dua pemain belakang Leipzig, Brahim Diaz mengirimkan bola ke dalam gawang lawan dengan sepakan terukur kaki kiri.

Sampai duel berakhir, Real Madrid menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas RB Leipzig.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Masalah Jude Bellingham Absen

Brahim Diaz mengaku senang bisa membantu Real Madrid meraih kemenangan atas RB Leipzig. Dia menyebut Madrid tetap tim tangguh meski tak diperkuat Jude Bellingham.

"Saya sangat senang telah membantu tim hari ini sehingga dengan bekerja keras, meskipun Jude Bellingham dan Antonio Rudiger absen, kami dapat terus menunjukkan jika kami adalah tim hebat, kami adalah Madrid!" kata Brahim Diaz.

Berkat kemenangan tersebut, Real Madrid menjaga asa lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Mereka hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu Leipzig di Santiago Bernabeu, 7 Maret mendatang untuk melenggang ke babak delapan besar.

 

3 dari 5 halaman

Cetak Gol Indah

Gol Brahim Diaz ke gawang RB Leipzig terbilang indah. Setelah melewati kewalan dua pemain belakang lawan, Diaz mengirimkan bola ke pojok kanan atas gawang dengan sepakan melengkung kaki kiri.

"Saya menerima bola, memalsukan gerakan ke satu arah dan etelah itu saya mulai bergerak, saya merasakan para pemain bertahan berhati-hati untuk melakukan diving, mereka sedang mundur. Jadi saya berlari dan melepaskan tembakan ke sudut atas," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 14 Februari 2024

03:00 WIB - FC Copenhagen vs Manchester City

  • Gol: Magnus Mattsson 34'; Kevin De Bruyne 10', Bernardo Silva 45', Phil Foden 90+2'

03:00 WIB - RB Leipzig vs Real Madrid

  • Gol: Brahim Diaz 48'

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Leg I

Kamis, 15 Februari 2024

  • 03:00 WIB - Lazio vs Bayern Munchen - SCTV, Vidio
  • 03:00 WIB - PSG vs Real Sociedad - Champions TV 2, Vidio

Rabu, 21 Februari 2024

  • 03.00 WIB - Inter Milan vs Atletico Madrid
  • 03.00 WIB - PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund

Kamis, 22 Februari 2024

  • 03.00 WIB - Porto vs Arsenal
  • 03.00 WIB - Napoli vs Barcelona

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer