Sukses


4 Fakta Menarik Setelah Real Madrid Bungkam RB Leipzig di Liga Champions

Bola.com, Leipzig - Real Madrid berhasil membungkam RB Leipzig pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini. Sejumlah fakta menarik tersaji pasca-kemenangan Los Blancos tersebut.

El Real menjalani pertandingan di markas Leipzig, Red Bull Arena, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Melakoni duel di markas lawan, Real Madrid mendapat perlawanan sengit.

Penguasaan bola sama kuat 50-50. Selain itu, Real Madrid juga hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 15 kesempatan. Adapun RB Leipzig melepaskan 14 tembakan yang sembilan di antaranya on target.

Setelah berjuang keras, Real Madrid akhirnya memetik kemenangan 1-0 atas RB Leipzig. Gol tunggal kemenangan Madrid dicetak Brahim Diaz pada menit ke-48.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berpeluang Lolos

Berkat hasil tersebut, Real Madrid menjaga asa lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Mereka hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu Leipzig di Santiago Bernabeu, 7 Maret mendatang untuk melenggang ke babak delapan besar.

"Saya memiliki skuad dengan sikap fantastis, komitmen dan kualitas luar biasa. Saya sangat terkesan dengan cara kami bertahan melawan tim yang akan selalu menyulitkan Anda di kandang," ujar pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

"Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tetapi kami juga bisa kebobolan. Ini adalah sebuah keuntungan kecil dan kami harus memanfaatkan sebaik-baiknya bermain di kandang sendiri pada leg kedua, namun kami harus menunjukkan sikap yang sama seperti yang kami lakukan hari ini," tambah Ancelotti.

Sejumlah fakta menarik tersaji selepas duel RB Leipzig versus Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini. Berikut ini ulasannya.

3 dari 4 halaman

Data dan fakta:

1. Andriy Lunin melakukan sembilan penyelamatan dalam duel kontra RB Leipzig. Lunin menjadi pemain Real Madrid kedua yang menorehkan penyelamatan terbanyak dalam satu pertandingan di Liga Champions, setelah terakhir kali dilakukan Thibaut Courtois (Vs Liverpool pada 2022).

2. Real Madrid untuk pertama kalinya meraih kemenangan beruntun pada empat laga tandang pertama di Liga Champions, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2014/2015.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta:

3. Vinicius Junior menjadi pemain termuda kelima yang mencatatkan 50 penampilan di Liga Champions. Vinicius berusia 23 tahun dan 216 hari ketika Real Madrid versus RB Leipzig.

4. Rodrygo Goes mencatatkan penampilan ke-200 bersama Real Madrid di semua kompetisi. Dia juga mencetak 50 gol dan 36 assist dari 200 pertandingan tersebut.

Sumber: Squawka, Opta, Real Madrid

Video Populer

Foto Populer