Sukses


Liga Italia: Pengakuan Daniele de Rossi, Pelajari Taktik Jose Mourinho Sebelum Latih AS Roma

Bola.com, Jakarta Pelatih AS Roma, Daniele de Rossi mengaku telah mempelajari taktik pendahulunya Jose Mourinho di Eropa.

De Rossi berbicara menjelang pertandingan Liga Europa melawan Feyenoord malam ini.

"Saya tidak bisa mengatakan betapa berbedanya saya dari Mourinho. Setiap pelatih membawa sesuatu yang berbeda. Saya banyak mempelajari Roma asuhan Mourinho untuk mengetahui di mana harus meletakkan tangan saya dan kemudian saya selalu mengikutinya," katanya.

“Bersama Mourinho, AS Roma mencapai hasil luar biasa di Eropa, kita harus mengambil contoh dari jalur itu. Kemudian setiap pelatih memiliki idenya sendiri, preferensinya sendiri, dan memberikan sesuatu yang berbeda," katanya.

2 dari 4 halaman

Momentum

Play-off babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 salah satunya akan mempertemukan Feyenoord kontra AS Roma. Big match yang berbalut nuansa balas dendam, khususnya bagi tuan rumah.

"Aku senang bisa melakukan debutku di Eropa. Sampai saat ini, hal itu tidak terlalu bisa diprediksi. Tanggal 14 Februari adalah hari ulang tahun putriku, setahun yang lalu aku berada di pestanya. Aku minta maaf karena tidak bisa hadir bersama Olivia. Tapi aku harus bersyukur," katanya.

"Saya senang, puas dan saya harus memanfaatkannya. Suasananya? Sejak pertandingan yang saya mainkan itu, masih ada pertandingan-pertandingan lain melawan Feyenoord, bahkan yang penting. Bagaimana jadinya besok. Suasana akan menjadi penting, tapi kemudian ada lapangan dan kami harus fokus besok."

3 dari 4 halaman

Liga Europa

Feyenoord akan menjamu AS Roma pada leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 di Stadion De Kuip, Jumat (16/2/2024) dini hari WIB. Klub asal Belanda itu berulangkali gagal setiap bertemu Giallorossi.

Feyenoord harus tersingkir dari fase grup Liga Champions dan turun ke Liga Europa melalui jalur play-off. Juara Eredivisie finis ketiga di belakang Lazio dan Atletico Madrid di Grup E, dengan Celtic menopang klasemen akhir.

Sementara pertemuan kontra AS Roma kali ini merupakan yang ketiga dalam tiga musim beruntun. Praktis Feyenoord mengusung misi balas dendam atas sang wakil Italia.

4 dari 4 halaman

Era Baru

Setelah memecat Mourinho bulan lalu, mereka memenangkan tiga pertandingan pertama mereka di bawah bos baru Daniele De Rossi. Tetapi kekalahan kandang baru-baru ini dari favorit Scudetto Inter Milan membuat mereka berada di urutan keenam di Serie A. Klasemen.

Roma jelas cenderung kurang beruntung dalam perjalanan mereka, karena mereka juga telah kalah lebih dari separuh pertandingan tandang mereka di Serie A sejauh ini. Situasi ini bisa saja menguntungkan Feyenoord.

Video Populer

Foto Populer