Sukses


AC Milan Sikat Rennes di Liga Europa, Rafael Leao Ceritakan Chemistry Bersama Theo Hernandez: Kami Bisa Main dengan Mata Tertutup

Bola.com, Jakarta - Rafael Leao mengakhiri puasa golnya selama sebulan bersama AC Milan. Satu golnya turut membantu I Rossoneri mengalahkan Rennes 3-0 pada leg pertama knockout playoff Liga Europa 2023/2024 hari Jumat (16/02/2024) dini hari WIB. 

Rafael Leao membuat golnya melalui sebuah pergerakan yang bekerja sama dengan baik dengan rekan setimnya di AC Milan Theo Hernandez.

Yang menarik usai pertandingan, Leao menceritakan chemistry bersama Theo Hernandez. Saking sudah saling tahu pergerakan di lapangan, keduanya bisa bermain dengan mata tertutup. 

"Theo membuatnya mudah. Kami saling memahami satu sama lain dengan sangat baik. Ketika ia memberikan bola kepada saya, saya sudah tahu ke mana arahnya," ujar Rafael Leao. 

"Ketika saya mulai berlari dari belakang, tidak ada yang bisa menghentikan saya. Saya pikir kami dapat bermain dengan mata tertutup."

"Mudah untuk bermain dengan rekan setim seperti dia dan saya sangat beruntung memiliki rekan setim dengan kualitas seperti ini," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rindu Cetak Gol

Rafael Leao turut menegaskan dirinya rindu mencetak gol untuk AC Milan. Namun ia menyebut fans terus memberikan dukungan meski tren performa dirinya beberapa laga terakhir tidak positif. 

"Saya memang merindukan mencetak gol, namun saya tetap memberikan asis dan senang untuk tim, karena sepak bola adalah olahraga kolektif. Tentu saja, sebuah gol membantu kepercayaan diri Anda," ujar Leao.

"Liga Europa dan Serie A, para penggemar berada di belakang saya ketika saya mengalami momen yang sulit, mereka memberi saya kekuatan." 

"Jadi saya harus berterima kasih kepada mereka dan rekan setim saya. Mereka adalah keluarga saya," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Kejar Inter Milan di Serie A?

Milan benar-benar telah menemukan kembali performa terbaik mereka. Saat mereka telah memenangkan lima dari enam pertandingan kompetitif terakhir mereka.

Ini juga merupakan clean sheet kedua mereka secara beruntun setelah kemenangan 1-0 atas Napoli di Serie A.

Jadi apakah mereka tidak hanya berusaha untuk mengejar Juventus di posisi kedua, namun juga pemuncak klasemen Serie A, Inter Milan?

"Masih banyak pertandingan yang harus dijalani, kami tahu ini sulit, tetapi bukan tidak mungkin," kata Leao. 

"Kami harus berkonsentrasi dari awal hingga akhir, kami bermain dengan baik, kami kuat dan memiliki kepercayaan diri untuk mencapai puncak klasemen," tegasnya. 

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer