Sukses


Bayern Munchen Loyo, Sinyal Kutukan Harry Kane Berlanjut di Jerman?

Bola.com, Jakarta - Penyerang asal Inggris, Harry Kane membuat langkah menarik pada bursa transfer musim panas 2023. Saat itu Kane memutuskan untuk meninggalkan Tottenham Hotspur.

Klub berjulukan The Lilywhites itu sudah ia bela sejak level akademi. Bayern Munchen harus menebus Kane dengan mahar sekitar 100 juta euro saat itu.

Harry Kane pun membayar kepercayaan yang diberikan Bayern Munchen. Penyerang berusia 30 tahun itu langsung tampil tajam.

Sejauh ini Harry Kane sudah 29 kali bermain di ajang resmi bersama Bayern Munchen. Hebatnya, ia sudah mencetak 28 gol.

Kerinduan fans Bayern Munchen akan sosok striker hebat seperti Robert Lewandowski pun terobati. Lini depan Die Rotan kembali menakutkan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kutukan

Namun, Harry Kane juga membawa sesuatu yang tak mengenakkan ke Jerman. Selama ini Kane kerap mendapatkan kesialan.

Harry Kane bahkan belum pernah sekali pun meraih gelar bergengsi di sepanjang kariernya. Entah itu saat bersama Tottenham Hotspur atau Timnas Inggris.

Padahal, Tottenham dan Inggris sudah sangat dekat dengan hal itu. Spurs pernah bersaing di zona juara Premier League 2015/2016.

Spurs juga berhasil lolos ke final Liga Champions 2018/2019. Timnas Inggris bahkan lolos ke final Euro 2020. Namun, dalam persaingan itu, tim yang diperkuat Kane selalu menelan kekalahan.

3 dari 4 halaman

Berlanjut?

Kutukan itu sangat mungkin berlanjut ke Bayern Munchen. Paling tidak jika melihat situasi terkini tim yang ditukangi Thomas Tuchel itu.

Bayern Munchen ada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga 2023/2024. Die Roten tertinggal lima poin dari Bayer Leverkusen.

Selain itu Bayern Munchen yang selama ini dominan di ajan DFB Pokal juga tampil loyo. Manuel Neuer bahkan disingkirkan klub Divisi Ketiga Jerman, Saarbrucken di DFB Pokal musim ini.

Terbaru, Bayern Munchen kalah 0-1 dari Lazio di babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Pada laga itu, Bayern bahkan tak bisa melakukan satu pun tembakan tepat sasaran.

4 dari 4 halaman

Statistik Harry Kane di Bayern Munchen*

  • 29 laga
  • 28 gol
  • 8 assist
  • 2.508 menit bermain

*Hingga 16 Februari 2023

Video Populer

Foto Populer