Sukses


Liga Italia: Kode untuk AC Milan! Antonio Conte Kangen Melatih

Bola.com, Jakarta - Sebuah kabar baik datang untuk AC Milan. Antonio Conte yang beberapa kali dikabarkan bakal menjadi pelatih anyar untuk Rossoneri mengaku tidak sabar untuk kembali melatih tim.

Antonio Conte memang sekarang sedang menganggur. Ia sebelumnya cabut dari posisinya sebagai pelatih Tottenham Hotspur.

Ketika tengah menganggur, Antonio Conte dikaitkan dengan beberapa klub. Salah satunya adalah AC Milan.

Antonio Conte diproyesikan untuk menjadi pengganti Stefano Pioli mulai musim 2024/2025. Kabarnya eks pelatih Inter Milan dan Juventus itu sudah sepakat merapat ke San Siro.

2 dari 5 halaman

Conte Tak Sabar Ingin Melatih Lagi

 

Antonio Conte mengaku ia sebelumnya enggan buru-buru melatih lagi. Ia ingin menenangkan pikiran dan mengisi 'daya' lebih dahulu.

Kini, proses itu sudah kelar. Conte pun mengaku sudah tidak sabar untuk segera melatih lagi.

“Saya memanfaatkan waktu ini untuk saya, untuk keluarga saya, dan untuk mengunjungi orang tua saya. Ayah saya mendorong saya untuk kembali secepatnya," ungkap Conte kepada The Telegraph.

"Namun, penting untuk memulihkan tenaga, baik secara fisik maupun mental. Sekarang satu-satunya masalah saya adalah saya punya terlalu banyak energi dan saya mengganggu istri saya," kelakarnya.

3 dari 5 halaman

Ingin Juara Liga Champions

Antonio Conte merupakan pelatih top dan pernah meraih sejumlah gelar juara bersama Juventus, Chelsea, dan Inter Milan. Ia pernah meraih trofi Premier League dan Serie A.

Conte lantas mengaku berharap bisa memenangkan trofi Liga Champions suatu saat nanti. Hal ini tentu saja bisa jadi sinyal positif lainnya bagi AC Milan karena Rossoneri punya sejarah apik di turnamen tersebut.

“Sejujurnya, saya ingin mengangkat Liga Champions sebagai manajer suatu hari nanti. Namun, saya tahu ini sangat sulit,” ungkap Conte.

“Orang-orang menganggap ini sederhana, tapi Anda harus tetap berada di klub yang tepat, klub yang sesuai dengan ambisi Anda, klub yang siap mengambil langkah terakhir untuk menjuarai Liga Champions. Lihatlah Manchester City. Tujuh tahun, bukan?"

“Saya ingin memberikan kegembiraan ini kepada ayah saya. Ia berkata kepada saya ‘Saya ingin melihat Anda mengangkat Liga Champions’. Ini tidak sederhana, tapi semua orang bisa punya mimpi," serunya.

Sumber: Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 16/2/2024)

 
4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan Selanjutnya

Pertandingan: Monza vs AC Milan

Stadion: Stadio Brianteo

Hari: Senin, 19 Februari 2024

Kickoff: 02.45 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer