Sukses


Unggul 10 Poin atas Juventus di Klasemen Liga Italia, Inzaghi: Inter Milan Belum Pikirkan Trofi

Bola.com, Milan - Kemenangan atas Salernitana membuat Inter Milan nyaman di puncak klasemen sementara Serie A dan unggul hingga 10 poin atas Juventus. Namun, pelatih Inter, Simone Inzaghi, menegaskan timnya belum memikirkan trofi juara.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu (17/2/2024) dini hari WIB, I Nerazzurri tampil percaya diri. Inter Milan mencatatkan 72,7 persen penguasaan bola, berbanding 27,3 persen milik tim tamu.

Inter juga membombardir gawang Salernitana dengan 26 tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Salernitana hanya mencatatkan satu tembakan melenceng.

Bermain dominan, Inter membungkam Salernitana dengan skor 4-0. Keempat gol kemenangan Inter Milan dicetak Marcus Thuram (17'), Lautaro Martinez (19'), Denzel Dumfries (40'), dan Marko Arnautovic (90').

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Nyaman di Posisi Teratas

Berkat hasil positif tersebut, Inter kian kukuh berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 63. Inter Milan memimpin hingga 10 poin atas Juventus di tempat kedua.

Di sisi lain, Salernitana masih terperosok di dasar klasemen dengan koleksi angka 13. Mereka pun terancam terdegradasi, karena tertinggal tujuh poin dari Sassuolo yang berada di tempat ke-17 atau batas akhir selamat dari zona merah.

Setelah melawan Salernitana, Inter Milan akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Giuseppe Meazza, 21 Februari mendatang.

 

3 dari 6 halaman

Belum Pikirkan Trofi Juara

Memimpin hingga 10 poin atas Juventus di peringkat kedua, Inter Milan berada di baris terdepan dalam perburuan gelar juara Serie A musim ini. Namun, pelatih Simone Inzaghi mengingatkan I Nerazzurri tak jemawa.

"Penting untuk memiliki pendekatan yang tepat terhadap permainan, para pemain tampil brilian karena Salernitana telah memberikan ancaman kepada beberapa tim besar. Kami tahu ini bukanlah pertandingan yang mudah," jelas Salernitana.

"Perebutan gelar? Kami telah melakukannya dengan sangat baik hingga saat ini dan menjaga ritme yang bagus. Kami tahu jalan masih panjang dan kami harus siap menghadapi banyak pertandingan secara berurutan."

"Kami memenangkan trofi pertama kami musim ini namun kami harus terus maju, mengetahui akan ada rintangan di sepanjang perjalanan dan kami harus menjadi pihak yang membuat perbedaan dengan tetap menjaga konsentrasi," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan

Sabtu, 17 Februari 2024:

Torino 2 - 0 Lecce

  • Gol: Raoul Bellanova 50', Duvan Zapata 81'

Inter Milan 4 - 0 Salernitana

  • Gol: Marcus Thuram 17', Lautaro Martinez 19', Denzel Dumfries 40', Marko Arnautovic 90'

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 17 Februari 2024

  • 21:00 WIB - Napoli vs Genoa

Minggu, 18 Februari 2024

  • 00:00 WIB - Hellas Verona vs Juventus
  • 02:45 WIB - Atalanta vs Sassuolo
  • 18:30 WIB - Lazio vs Bologna
  • 21:00 WIB - Empoli vs Fiorentina
  • 21:00 WIB - Udinese vs Cagliari

Senin, 19 Februari 2024

  • 00:00 WIB - Frosinone vs AS Roma
  • 02:45 WIB - Monza vs AC Milan

Sumber: Inter Milan

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer