Sukses


Liga Italia: Sempat Menghilang Gara-gara Doping, Ini Kabar Terbaru Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Karier Paul Pogba tengah mengalami masa-masa suram pada musim ini. Gelandang asal Prancis itu baru memainkan dua laga bersama Juventus, sebelum akhirnya menghilang akibat tersandung kasus doping.

Paul Pogba kembali ke Juventus pada awal musim 2022/2023. Dia kembali ke Turin dengan status free transfer, setelah tujuh tahun membela Manchester United.

Pogba hanya bermain pada enam laga Serie A musim 2022/2023. Dia lebih sering berada dalam kondisi cedera daripada bugar. Pemain berusia 30 tahun tersebut hanya sekali jadi pemain inti dan itupun tidak bermain penuh.

Musim 2023/2024 berjalan lebih sulit lagi. Dia baru memainkan dua laga, lalu cedera, dan divonis tidak lolos dalam tes doping. Akibatnya, Paul Pogba terancam sanksi berat.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gagal Tes Doping, Pogba Kena Sanksi 4 Tahun?

Paul Pogba mengalami cedera pada September 2023. Harusnya, pada awal Oktober 2023, dia sudah sembuh. Pogba sudah bisa merajut ulang kariernya di Juventus. Namun, sebuah musibah datang untuk sang gelandang.

Pada Oktober 2023, Paul Pogba gagal lolos tes doping. Kandungan zat testosterone di tubuhnya melebihi batas. Dua tes sudah dilakukan untuk mendapatkan hasil akurat dan Pogba dinyatakan positif.

Awalnya, sidang putusan sanksi untuk Paul Pogba dijadwalkan digelar pada awal 2024. Namun, sidang ditunda dan tidak kunjung digelar.

Beberapa sumber di Italia menyebut hukuman yang mungkin diberikan keppada Pogba sangat berat. Dia disebut terancam sanksi maksimal larangan bermain hingga empat tahun. Namun, hukuman juga bisa lebih ringan.

 

3 dari 5 halaman

Kabar Terkini Paul Pogba

Sejak Oktober 2023, tidak banyak informasi soal Paul Pogba. Dia diasingkan dari tim utama Juventus. Pogba dilarang ambil bagian pada sesi latihan Juventus karena kasus doping yang didakwakan padanya.

Agen Paul Pogba, Rafaela Pimenta, buka suara soal kabar terkini sang klien. Rafaela Pimenta memastikan Pogba dalam kondisi baik dan siap bermain jika diperbolehkan.

"Paul Pogba bisa kembali ke lapangan besok. Dia siap menghadapi situasi apa pun, dia juga seorang juara secara mental. Dia menerima semua tuduhan, mencernanya, dan terus melaju," ucap Pimenta dikutip dari Calciomercato.

 

4 dari 5 halaman

Masih Punya Ambisi Bermain

Menurut Pimenta, Paul Pogba masih punya semangat yang tinggi untuk kembali ke lapangan hijau. Saat ini, Pogba masih berlatih secara reguler. Jika kasus doping selesai besok, Paul Pogba langsung siap untuk bermain.

"Dia bilang padaku: 'Rafa! Saya harus berlatih. Anda enggak mengerti: Saya harus bermain, saya harus menang, dan saya harus menyelesaikan apa yang telah saya mulai'," ucap Pimenta.

"Besok, Pogba bisa masuk ke lapangan dan bermain. Tentu saja, ini adalah momen yang sulit untuk diatasi," tegas Pimenta.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 17/02/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer