Sukses


Liga Italia: Ruben Loftus-Cheek Nyaman Berperan sebagai Trequartista di AC Milan

Bola.com, Milan - Ruben Loftus-Cheek dipercaya untuk bermain sebagai Trequartista saat AC Milan bersua Rennes di Liga Europa. Gelandang asal Inggris itu mengaku nyaman dengan perannya tersebut.

Milan berjumpa Rennes pada leg pertama playoff Liga Europa 2023/2024. Bermain di San Siro, Jumat (16/2/2024) dini hari WIB, I Rossoneri menang telak. AC Milan menang tiga gol tanpa balas atas tamunya.

Ruben Loftus-Cheek menjadi bintang bagi Milan. Pemain asal Inggris itu mencetak dua gol bagi AC Milan pada menit ke-32 dan 47', sedangkan satu gol lainnya dicetak Rafael Leao menit ke-53.

Pada duel ini, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bermain dengan formasi 4-2-3-1. Pioli memainkan Ruben Loftus-Cheek sebagai trequartista atau pemain yang berada di belakang penyerang tengah.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peran Baru untuk Loftus-Cheek di AC Milan

Musim lalu, Milan punya Brahim Diaz yang menjadi trequartista. Namun, Diaz harus kembali ke Real Madrid. I Rossoneri lantas mendatangkan Ruben Loftus-Cheek untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Pemain berusia 28 tahun itu bukan pengganti Brahim Diaz. Mereka punya gaya bermain yang berbeda. Eks pemain Chelsea itu lebih sering memainkan peran sebagai gelandang tengah daripada gelandang serang.

Namun, Pioli belakangan mengubah perannya lebih maju. Loftus-Cheek bermain sebagai gelandang serang. Dia berada di belakang Olivier Giroud sebagai penyerang utama. Performa Loftus-Cheek pun moncer.

Dari sembilan laga sebagai trequartista, eks pemain Chelsea itu mampu mencetak empat gol untuk Milan. Kini, AC Milan tidak lagi perlu meratapi kepergian Brahim Diaz dan Hakan Calhanoglu.

 

3 dari 4 halaman

Loftus-Cheek Menikmati Peran Barunya di AC Milan

Loftus-Cheek telah memainkan berbagai peran di AC Milan. Selain gelandang tengah dan serang, dia juga pernah dimainkan sebagai gelandang bertahan. Ruben Loftus-Cheek mengaku nyaman sebagai trequartista.

"Saya telah berusaha untuk mendapatkan posisi yang tepat untuk mencetak gol dan sekarang berjalan dengan baik," kata Loftus-Cheek di situs resmi UEFA.

"Ini adalah posisi yang saya nikmati karena saya semakin dekat dengan gawang. Saya mencoba menikmati diri saya di lapangan dan saya merasa bebas saat bermain sekarang. Rahasianya adalah saya berada dalam kondisi fisik yang baik," ucap Loftus-Cheek.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 17/02/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer