Sukses


Liga Italia: Raffaele Palladino Ungkap Taktik Monza Bisa Kalahkan AC Milan

Bola.com, Monza - AC Monza tampil luar biasa, Senin (19/2/2024). Mereka mampu mengalahkan sang tetangga, AC Milan dengan skor meyakinkan 4-2.

Pada laga yang digelar di Stadion Brianteo itu AC Monza unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama. Dua gol itu dicetak oleh Matteo Pessina dan Dany Mota.

AC Milan yang harus bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua karena kartu merah Luka Jovic justru tampil bagus. Bahkan, Rossoneri sempat menyamakan kedudukan lewat dua gol yang dicetak Olivier Giroud dan Christian Pulisic.

Sayangnya, AC Milan kehilangan fokus pada akhir babak kedua. AC Monza justru mampu mencetak dua gol tambahan lewat Warren Bondo dan Lorenzo Colombo.

Pelatih AC Monza, Raffaele Palladino pun menjelaskan taktik yang ia gunakan pada laga itu. Terutama alasannya memakai empat penyerang.

“Kami ingin membangun serangan dari belakang dengan empat penyerang, karena kami tahu Milan harus menempatkan pemain lain untuk melakukan satu lawan satu, mengingat mereka memiliki tiga striker. Jadi kami ingin menarik mereka keluar dan menempatkan pemain seperti Valentin Carboni di lini depan,” jelas Palladino kepada DAZN.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Malam Emosional

Raffaele Palladino menyebut kemenangan atas AC Milan membuatnya sangat emosional. Apalagi melihat fakta Rossoneri yang saat ini ada di posisi papan atas klasemen sementara Serie A 2023/2024.

Eks pemain Juventus itu juga memuji kinerja pada pemain asuhannya. Daniel Maldini dan kolega disebut memiliki semangat yang luar biasa.

“Ini adalah malam yang emosional. Sangat menyenangkan melihat para pemain percaya diri sebelum pertandingan melawan tim yang sangat kuat yang bisa saja menempati posisi kedua, jadi kami sangat termotivasi,” kata Palladino.

“Para pemain tampil luar biasa dalam segala hal, secara taktik, fisik, teknis, menunjukkan kecerdasan dan kesabaran," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Untuk Berlusconi

Lebih lanjut, Raffaele Palladino mendedikasikan kemenangan AC Monza atas AC Milan untuk mendiang Silvio Berlusconi. Diketahui, Berlusconi memiliki peran krusial untuk Monza.

Setelah meninggalkan AC Milan, eks perdana menteri Italia itu membeli AC Monza dan menyelamatkan mereka dari kebangkrutan.

“Saya mendedikasikan kemenangan ini kepada Presiden kita yang hebat Berlusconi, yang akan sangat bangga melihat timnya berjuang sekuat tenaga melawan mantan klubnya,” tandas Palladino.

Sumber: DAZN

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A 2023/2024

Video Populer

Foto Populer