Sukses


Hiasan Manis Fase Gugur Liga Champions 2023 / 2024 : 5 Anak Belia yang Sedang Merajut Mimpi Besar

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Manchester City mengawali babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 dengan baik. Bertandang ke Parken, dalam laga leg 1, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB, wakil Inggris itu tampil gemilang dengan kemenangan 3-1.

Trigol Manchester City berasal dari aksi Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, dan Phil Foden. Berbekal hasil meyakinkan tersebut,, langkah tim asuhan Pep Guardiuola ke fase selanjutnya akan semakin enteng.

Dalam kemenangan besar ini, sayangnya Guardiola tak menurunkan pemain mudanya, Rico Lewis. Anak muda ini sempat memantik atensi publik setelah mendapatkan kesempatan melakoni debut bersama tim senior.

Lewis merupakan jebolan Akademi Manchester City. Gelandang kelahiran 21 November 2004 ini naik pangkat ke tim senior, dan menjadi satu di antara andalan Guardiola di lini tengah.

Sang pemuda berusia 19 tahun tersebut memiliki kans menjadi anggota tim inti selama berkarier di Etihad Stadium. Tak hanya Lewis, sederet pemain muda memesona dan bernilai jual tinggi juga siap beraksi bersama timnya masing-masing.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Rico Lewis (Manchester City) - Rp 656 Miliar

Dia mendapat julukan cukup menyeramkan ; Pisau Swiss Army milik Pep Guardiola. Rico Lewis adalah remaja dengan harga tinggi. Secara permainan, sosoknya bisa bermain apik di lini pertahanan dan agresif membantu penyerangan.

Lewis sudah menikmati 42 penampilan bersama Manchester City di panggung Liga Inggris, plus 6 pertandingan Liga Champions musim ini. Artinya, ia punya segalanya untuk berkembang, apalagi di bawah asuhan Pep Guardiola.

Pemain asal Inggris ini memiliki bakat yang sangat menarik dan telah mencatatkan 19 penampilan sepanjang musim ini. Ada satu idiom yang melekat ke tubuhnya, yakni tak masalah bersaing dengan nama-nama besar di klub, karena ia menjadikannya seperti berjalan-jalan di taman.

 

3 dari 6 halaman

Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund) - Rp 510 Miliar

Youssoufa Moukoko ingin mengikuti jejak Jude Bellingham, yang kini menjadi bintang di Real Madrid. Lahir di ibu kota Kamerun, Yaounde, penyerang tengah ini muncul sebagai anak ajaib Schwarzgelben ketika melakukan debut.

Saat itu, Moukouko merasakan sensasi luar biasa selang sehari setelah ultah ke-16. Ia berstatus pemain termuda yang melakoni debut di di Bundesliga. Sejak itu, Moukoko telah menambah 88 pertandingan di Dortmund.

Sebenarnya, angka tersebut bisa saja bertambah. Tapi, tim pelatih Dortmund bersepakat tak akan menggenjot habis Moukouko, karena rawan cedera. Kini, ia sedang menapak masa depan cerah, apalagi sudah berkontribusi 12 gol dalam 11 caps bersama Timnas Jerman U-21.

 

4 dari 6 halaman

Arthur Vermeeren (Atletico Madrid) - Rp 510 Miliar

Jiwa ksatria Arthur Vermeeren semakin terbangun di Atletico Madrid. Menurut Pelatih Diego Simeone, sosok anak remajanya bakal menjadi pemain hebat asalkan sanggup menata ritme permainan setiap kali merumput.

Apalagi, godaan dari klub-klub raksasa begitu dominan. Arthur Vermeeren mendapat tawaran bergabung dari Barcelona, Liverpool dan Manchester United. Pada akhirnya, Atletico Madrid menjadi klub yang bisa mendapatkan jasa pemilik postur 176 cm tersebut.

Arthur Vermeeren datang ke Atletico Madrid pada Januari tahun ini, setelah dijual Royal Antwerp seharga Rp 510 miliar. Kini, fans Atletico Madrid berharap anak muda seperti Arthur Vermeeren bisa terus berkembang, sehingga memberi jaminan permainan apik.

 

5 dari 6 halaman

Jamie Bynoe-Gittens (Borussia Dortmund) - Rp 476 Miliar

Jamie Bynoe-Gittens hanyalah satu dari segelintir talenta muda Inggris yang memilih Bundesliga demi mengejar menit bermain. Atinya, dia mengikuti jejak Jadon Sancho, Reiss Nelson dan, dan Bellingham.

Kemampuan Jamie Bynoe-Gittens mendapat atensi dari jajaran manajemen Borussia Dortmund. Beruntung ia mendapat mentor dan rekan yang selalu memberi semangat. Sejak 2020, ia berhasil menjadi pemain sayap dengan kemampuan terus meningkat.

 

6 dari 6 halaman

Arda Guler (Real Madrid) - Rp 255 Miliar

Arda Guler sempat menjadi sensasi pada musim panas 2023. Saat itu, namanya mencuat karena jadi rebutan dua raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Pada akhirnya, Arda Guler memilih pergi ke Santiago Bernabeu. Ia menganggap, berada di klub sebesar Real Madrid memberinya banyak kesempatan, meski sadar pertarungan mendapatkan menit bermain bakal sengit.

Sumber : Givemesport

Video Populer

Foto Populer